Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Raih 5 Gelar, SMAN 2 OKU ke Fornas 2023 di Jabar

Raih 5 Gelar, SMAN 2 OKU ke Fornas 2023 di Jabar

Siswa SMAN 2 OKU yang bertanding pada cabang lomba tarik tambang pada ajang Fornas Sumsel di OKU Selatan, akhir pekan kemarin.-Foto: Ist.-

OKU SELATAN, OKES.CO.IDSMAN 2 OKU berhasil mengharumkan nama Kabupaten OKU di pentas olahraga Sumsel. Tepatnya pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas).

Pada Fornas yang digelar di OKU Selatan pekan lalu, pelajar SMAN 2 OKU berhasil membawa pulang 5 gelar. 

Yaitu juara 1 egrang putra, juara 2 egrang putri, juara 1 bakiak putra, juara 1 bakiak putri, dan juara 2 tarik tambang putra.

BACA JUGA: Kepala Disdik OKU Minta Kepala SMP Berinovasi

Kepala SMAN 2 OKU Agus Sudiana mengungkapkan, cabang lomba yang dimenangi di OKU Selatan kemarin hampir sama dengan hasil Fornas Sumsel 2021 di Jakabaring.

“Dengan prestasi yang diraih oleh siswa SMAN 2 OKU, saya sangat bangga. Kini, SMAN 2 OKU akan mewakili Sumsel pada Fornas 2023 di Jabar,” kata Agus. 

Pria yang merupakan guru matematika ini mengakui, menjelang bertanding di Fornas Sumsel ini, tak banyak yang dilakukan para siswa.

BACA JUGA: Pertemuan K3S Semidang Aji Bahas Penyusunan PKG dan SKP

“Sekolah hanya melakukan pemusatan latihan secara mandiri. Apalagi, olahraga ini lebih dominan mengandalkan kekompakan tim. Bukan hanya mengandalkan kekuatan individu,” paparnya.

Tak hanya itu, kata Agus, pihaknya juga menggalang dana untuk biaya pemberangkatan kontingen siswa.

“Selain dana dari sekolah, alhamdulillah ada donatur Pak H. Rudi Hartono (anggota DPRD OKU) dan bantuan 1 bus untuk atlet dari Dishub OKU,” tegas Agus.

BACA JUGA: Pemda Menentang, Skema Penempatan Guru Lulus PG Lintas Daerah Batal

Pada fornas Sumsel di OKU Selatan kemarin, tercatat ada 25 sekolah yang ikut berkompetisi. 

Sedangkan lomba yang dipertandingkan adalah terompah panjang (putra/putri), egrang (putra/putri), tarik tambang (putra putri); dan gebuk bantal (putra/putri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: