Aksi Curang Terbongkar: Sindikat Pembelian BBM Solar Subsidi dalam Jumlah Besar di SPBU OKI

Aksi Curang Terbongkar: Sindikat Pembelian BBM Solar Subsidi dalam Jumlah Besar di SPBU OKI

Beli BBM Solar subsidi wajib pakai QR code --

Aksi Curang Terbongkar: Sindikat Pembelian BBM Solar Subsidi dalam Jumlah Besar di SPBU OKI

OKES.NEWS- PALEMBANG- Polda Sumsel melalui Ditreskrimsus berhasil mengungkap praktik curang pembelian BBM Solar Subsidi dalam jumlah besar yang dilakukan oleh seorang pembeli dan operator SPBU di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pembeli BBM Solar yang diamankan adalah seorang pria berinisial HW (42), warga Kayu Agung, sedangkan operator SPBU yang terlibat adalah seorang pria berinisial (24), juga warga Kayu Agung, OKI.

Praktik curang pembelian BBM Solar Subsidi ini terungkap setelah Polda Sumsel menerima laporan dari masyarakat terkait adanya aktivitas kendaraan yang sering melakukan pengisian BBM di SPBU Muara Baru.

BACA JUGA:Polisi Bongkar Mafia Penyelewengan BBM Subsidi dari SPBU, Dilakukan Sejak Tahun 2016 Siapa Saja yang Terlibat?

Pada tanggal 11 Juli 2023, polisi berhasil mengamankan sebuah mobil Toyota Kijang Krista dengan tangki modifikasi yang diletakkan di bagian belakangnya.

BACA JUGA:Ini Modus Oknum ASN OKU yang Diduga Memfasilitasi Bisnis Pengecoran Solar Subsidi

Saat penangkapan dilakukan, tangki tersebut baru terisi sekitar 700 liter BBM Solar Subsidi.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi juga berhasil mengamankan operator SPBU yang terlibat dalam praktik ini dengan inisial AR.

Ternyata, mereka berdua bekerja sama dalam melakukan pembelian BBM Solar Subsidi secara berulang-ulang.

Selain itu, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain satu unit mobil Toyota Kijang Krista warna biru tua dengan nomor polisi BG 1756 OB, satu unit mesin pompa, dan selang berukuran tiga meter.

Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait keterlibatan pemilik SPBU dalam praktik curang ini. 

Hingga saat ini, satu orang operator SPBU sudah diamankan, namun peran pengawas dan pemilik SPBU masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui keterlibatannya.

BACA JUGA:Kelangkaan BBM di Daerah, Pertamina Tambah Volume Solar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: