Hujan Deras, Jembatan Rusak di 2 Kabupaten

Jumat 07-10-2022,18:00 WIB
Editor : Awang

OKU TIMUR, OKES.CO.ID – Hujan deras yang berlangsung beberapa jam pada 6 Oktober 2022 malam membuat sejumlah jembatan di OKU Timur rusak.

Di OKU Timur, jembatan di Desa Rasuan Darat, Kecamatan Madang Suku I yang menghubungkan Desa Banbanrejo Kecamatan Madang Suku II rusak. 

Akibatnya, masyarakat yang menuju Belitang dan sebaliknya sulit untuk melintas.

Angga, salah satu pengendara motor mengatakan, kerusakan jembatan tersebut membuat akses jalan menuju wilayah Belitang menjadi terhambat. 

BACA JUGA: Kejari OKU Kembalikan Berkas TN, Minta Dalami Keterlibatan Pemilik Rekening

"Karena jembatan tersebut merupakan penghubung antar desa dan merupakan akses masyarakat menuju ke Belitang," ucapnya.

Karena kalau lewat jalan utama terlalu lama, kata Angga, jadi masyarakat memilih jalan tersebut untuk dilalui. Ia berharap jembatan tersebut segera diperbaiki.

"Kalau tidak segera diperbaiki, masyarakat mengalami kesulitan," jelasnya.

Ogi, warga setempat menduga jembatan ini amblas dikarenakan tingginya curah hujan yang menyebabkan arus air menggerus tanah di pinggir jembatan.

BACA JUGA: 1 Truk Bermuatan Bantuan Pertanian Terbalik

“Dulu pernah amblas, sempat dibangun jembatan darurat. Namun kini kembali amblas dan tidak bisa dibuat jembatan darurat, karena kerusakan sangat parah. Kondisi jembatan sudah menggantung tidak kuat lagi,” kata Ogi.

Warga berharap pihak terkait untuk membantu mempercepat pembangunan ulang jembatan tersebut karena ini merupakan akses vital.

Akses jembatan ini merupakan akses penting bagi masyarakat dalam kegiatan perekonomian. Mulai dari ke kebun, ke pasar, dan ke sekolah. 

Terpisah Kepala Dinas PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan di lapangan. “Kami akan cek ke lapangan,” ujar Aldi.

BACA JUGA: Tersangka di Bawah Umur Diancam 15 Tahun Penjara

Kategori :

Terkait