Segudang Manfaat Teh, Nomor Lima Nggak Nyangka Banget

Rabu 25-01-2023,14:45 WIB
Reporter : Naura Gisantya
Editor : Mustofa

OKES.CO.ID – Teh salah satu minuman yang digemari masyarakat di Indonesia. Baik dari anak-anak hingga orangtua. Selain untuk menghangatkan suasana, ternyata teh juga bisa dijadikan ramuan kesehatan.

BACA JUGA:Manfaat Air Hujan Bagi Tubuh, Nomor Tiga Yang Kamu Cari

Beragam kebaikan terkandung di dalam the. Meski akan menimbulkan dampak buruk, jika dikonsumsi berlebih. Dan hal ini berlaku untuk semua ya. Sesuatu yang berlebih tidak akan baik. 

BACA JUGA:Daftar Hotel di Baturaja dengan Tarif Bersahabat

Nah selain untuk terapi kesehatan, the bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak kecantikan. Bahkan hal ini disebut sudah terbukti sejak lama. 

Apa saja manfaatnya untuk kecantikan. Berikut ulasanya. 

BACA JUGA:Bahaya Besar Dibonceng Duduk Nyamping, Para Ladies Nih Kebiasannya

1. Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata atau mata panda sangat mudah muncul di bawah mata. Teh celup hijau yang paling disarankan untuk mengatasinya. 

Caranya simpan kantung teh celup yang sudah dipakai ke dalam kulkas semalaman. Lalu letakkan di atas mata yang tertutup selama 10-15 menit.

 

2. Melumpuhkan Jerawat

Jerawat menjadi masalah. Khususnya bagi remaja yang mulai tumbuh. Beragam kosmetik hingga perawatan dilakukan. Namun bisa juga dicoba menggunakan teh. 

Caranya, haluskan daun teh kemudian seduh dengan air hangat. Setelah itu, teh dijadikan masker wajah. Tapi ingat, pastikk suhu air tidak melukai wajah ya. 

BACA JUGA:Keberuntungan Tujuh Shio di Tahun Kelinci Air, Coba Cek Shio Kamu

Kategori :