Musrenbang Lengkiti, Dua Hal Penting Disampaikan H Teddy

Sabtu 28-01-2023,13:35 WIB
Reporter : Mustofa
Editor : Mustofa

OKES.CO.ID, OKU – Kunjungan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah ke Kecamatan Lengkiti, Jumat, 27 Januari 2023, selain membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan itu, juga ada tujuan lain. 

 

Di kesempatan itu, dihadapan peserta Musrenbang serta perangkat kecamatan, H Teddy menyampaikan dua hal. Dimana dua hal ini menjadi fokus program pemerintah pusat. Yakni, soal inflasi daerah dan stunting. 

 

Dua hal tersebut, ujar Teddy merupakan hasil pertemuan kepala daerah dan Forkominda dengan Presiden RI Jokowi dan Mendagri beberapa waktu lalu. 

 

“Dua hal yang harus diperhatikan, pengendalian inflasi daerah serta penurunan stunting, “ ujarnya. 

 

Dua hal ini, sambung dia, untuk di Kabupaten OKU sudah ada solusi yang bisa dijalankan. Yakni dengan menerapkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan atau GSMP. Program ini merupakan program besutan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan. 

 

“Untuk mengatasi masalah pengendalian inflasi, kita ada gerakan Sumsel Mandiri Pangan, “ jelasnya. 

 

Gerakan ini, jelas Teddy mengubah pola masyarakat. Dari yang awalnya konsumtif atau pembeli, menjadi produktif atau penghasil. Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini, sambung dia, sangat mudah diterapkan seluruh masyarakat. Karena hanya memanfaatkan lahan pekarang rumah. 

 

“Kita bisa memanfaatkan pekarangan rumah, sehingga dapat produktif dengan cara ditanami benih tanaman seperti tanaman sayuran, “ ungkapnya. 

Kategori :