Persiapan 6 Hari, Pramuka SMPN 1 OKU Raih Prestasi

Kamis 30-03-2023,10:14 WIB
Reporter : Jeki P
Editor : Mustofa

OKU,OKES.CO.ID   - 8 anggota Gerakan Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) OKU, regu putra dari SMPN 1 OKU meraih prestasi cukup membanggakan.

Prestasi diraih pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang IV (LT IV) Tahun 2023 . Lomba   LT IV berlangsung selama 7 hari dari 13 - 19 Maret   di Buper Gandus Palembang diikuti 15 K abupaten/ K ota S umatera S elatan.

Kepala SMPN 1 OKU Syaihon SPd MM melalui pendamping k ontingen kwarcab gerakan pramuka OKU Desi Anggraini didampingi wakil kurikulum Herma Yulia SPd mengatakan,   prestasi yang diraih hanya melalui persiapan sekitar 6 hari .

"Jauh - jauh hari SMPN 1 OKU 1 menyeleksi siswa yang pantas masuk dalam regu pramuka ini. Seleksi ini meliputi aspek kecerdasan, keuletan, fisik, dan daya juang yang tinggi. D an terpilih 8 siswa yang diikutkan LT III di OKU. Selain itu persiapan yang hanya sekitar 6 hari ini mulai dari TC di K warcab OKU, latihan secara insentif, menyiapkan administrasi,” ujarnya.

Syaihon menjelaskan, s ebelumnya gudep SMPN 1 OKU Regu P utra juga meraih juara 1 LT 3 Regu Pramuka Penggalang tingkat Kwartir Cabang Ogan Komering Ulu Tahun 2023.

Dari 15 kabupaten, regu putra K warcab OKU   dari SMP N 1, meraih juara 7 tingkat P rovinsi S umsel .   (lihat grafis)

Atas keberhasilan itu, Syaihon memberikan apresiasi kepada Tim Pramuka   yang selama ini berlatih dan menempa diri sehingga bisa menunjukkan kapasitasnya.

"Selamat kepada regu putra dari SMPN 1 OKU atas keberhasilan yang telah diraih ini, apalagi dari 15 peserta kita juara ke 7. Apalagi mengikuti LT IV ini melalui proses seleksi dan usaha yang tidak ringan . J elas ini merupakan kebanggaan, dengan ini juga dapat menambah pengalaman bagi mereka dengan ketemu peserta lain, melatih kemandirian mereka," jelasnya .

Perolehan juara :

Juara 1 Reportase.

Juara 2 : Administrasu regu.

Juara 2 : Sketsa Panorama.

Juara 3 : Semboyan Isy a rat

Juara 3 : Peta Kompas .

Juara 3 : Menaksir

Juara 3 : Obat Tradisional

 

Kategori :