Rahasia Awet Muda yang Alami dengan Konsumsi Satu Tanaman ini !

Jumat 03-11-2023,23:00 WIB
Reporter : Ummy Syadiyah
Editor : Aris Munandar

OKES.NEWS - Menjadi awet muda merupakan impian bagi semua orang terutama bagi kaum hawa.

Sebab, awet muda menjadikan kita tetap memiliki kulit yang sehat bebas dari keriput juga tubuh yang fit dan terihndar dari berbagai penyakit.

Salah satu usaha agar kita tetap awet muda yaitu dengan rutin mengonsumsi teh dari tanaman Rosela. Atau bunga rosela.

Rosela atau yang disebut dengan Hibiscus Sabdariffa, merupakan tanaman yang masuk dalam kategori bunga yang berasal dari benua Afrika, tepatnya Afrika bagian barat.

BACA JUGA:Samsat OKU Bantah Beredarnya Broadcast Razia STNK [HOAX]

Bunga rosela sendiri, dapat diolah menjadi berbagai macam produk makanan seperti pelengkap dalam salad, dijadikan selai, dikeringkan dapat di jadikan teh, hingga dapat dimakan secara langsung.

Cara membuat teh rosela pun cukup gampang, yaitu ambil 10 buah rosela kering, dan 1 ruas jahe. Geprek jahe tadi dan bakar hingga harum, kemudian sisihkan. 

setelah itu, rebus jahe yang telah dibakar dengan air 500ml hingga air agak berkurang, kemudian matikan api. Selanjutnya, masukkan rosela kering ke dalam air jahe tersebut dan diamkan hingga berubah warna menjadi merah.

Setelah itu, saring dan tuangkan pada cangkir dan tambahkan 1 sdt chiaseed, 1 sdm perasan lemon dan 1 sdm madu. Kemudian aduk rata.

Ramuan awet muda siap dinikmati. Bisa dinikmati dalam keadaan hangat ataupun dingin sesuai selera. Jika air rebusan jahe dan rosela tidak habis, bisa disimpan di dalam botol yang kedap udara di dalam kulkas. Ramuan ini tahan hingga 2-4 hari dalam kulkas.

BACA JUGA:4 MInuman Alami Ini Dijamin Bikin Jerawat Hilang!

Kandungan dalam bunga rosela sendiri yaitu tinggi vitamin C yang bagus untuk kesehatan kulit, sebagai antibakteri, dan dapat meredakan peradangan. Rosella membantu penyerapan karbohidrat sehingga aman digunakan untuk menjaga berat badan.

Flavanoid yang terkandung dalam rosella juga berfungsi sebagai antidepresan bagi tubuh yang dapat menenangkan sistem saraf, membuat tubuh menjadi lebih rileks. Sehingga menghindari tubuh dari stress berlebih.

Kandungan asam protocatechuic dan senyawa polifenol yang cukup tinggi pada tanaman ini, merupakan agen anti kanker yang baik.

Manfaat rosella lainnya yaitu sebagai imun booster, menurunkan tekanan darah, membantu proses diet, menstabilkan kolestrol, menghindari penyakit jantung hingga membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

Kategori :