Prediksi Kopenhagen vs MU : Tuan Rumah Bawa Misi Balas Dendam

Selasa 07-11-2023,22:58 WIB
Editor : Gus Munir

KOPENHAGEN, OKES.NEWS - Misi balas dendam diusung Kopenhagen saat menjamu Manchester United pada laga lanjutan Liga Champions, di Stadion Parken, Kamis (9/11/2023) dini hari.

Misi itu diusung karena, Kopenhagen  mengalami kekalahan secara dramatis mereka di Old Trafford.

Pada matchday ketiga Grup A pada bulan Oktober lalu, Manchester United menang 1-0.

Kemenangan di laga yang didominasi oleh keberuntungan, dengan penyelamatan penalti Ander Onana di menit-menit terakhir yang menyelamatkan mereka dari kehilangan poin.

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs SC Braga : Los Blancos Hanya Butuh Satu Poin untuk Lolos

Keberuntungan tampaknya telah mendampingi Manchester United sepanjang musim ini, seperti kemenangan tipis 1-0 mereka di markas Fulham akhir pekan lalu berkat gol Bruno Fernandes di menit ke-91.

Untuk itu, Manchester United harus menghindari mengandalkan keberuntungan semata. Terlebih mengingat Kopenhagen akan bertanding habis-habisan di Stadion Parken di pertandingan nanti.

Kopenhagen baru meraih satu poin dalam tiga pertandingan awal mereka. Sehingga mereka sangat membutuhkan kemenangan. Bahkan hasil imbang atau kekalahan akan membuat mereka kesulitan melangkah ke fase berikutnya.

Sejak kekalahan mereka di Old Trafford, Kopenhagen telah mengumpulkan tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik.

BACA JUGA:GILA! Harga Cabai Makin “Pedas”, Perkilogram Tembus Rp100 Ribu

Mereka mengalahkan Hvidovre 4-0 di Superliga, mengatasi Midtjylland 1-0 di Piala Denmark, dan menang 4-2 atas Randers di liga pad a akhir pekan.

Pelatih Kopenhagen, Jacob Neestrup, telah menegaskan keyakinannya bahwa mereka bisa membalas kekalahan di Stadion Parken pada matchday keempat ini.

Dia menyatakan bahwa tiga kemenangan terakhir mereka menunjukkan bahwa mereka dalam performa baik. Meskipun mereka mengalami awal buruk melawan Randers, Neestrup percaya bahwa timnya telah tampil bagus. “Kami yakin bisa memberikan penampilan yang bagus,” ucapnya.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa pertandingan ini akan sulit. Dia menyatakan bahwa tidak ada pertandingan mudah dalam Liga Champions dan timnya harus bekerja keras untuk meraih hasil yang diinginkan. “Kami akui itu,” ungjap Erik ten Hag.

BACA JUGA:Start Kurang Bagus, Sriwijaya FC Bakal Fokus Hadapi PSDS di Liga 2 2023

Beberapa pemain seperti Marcus Rashford dan Victor Lindelof diharapkan akan siap bermain, meskipun beberapa pemain seperti Casemiro, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Amad Diallo, Tyrell Malacia, dan Jadon Sancho dipastikan absen. Erik ten Hag mungkin akan melakukan rotasi di lini pertahanan.

Di pihak Kopenhagen, mereka masih harus bermain tanpa William Clem, David Khocholava, dan Birger Meling karena cedera. Kehadiran Mohamed Elyounoussi yang absen dalam pertandingan terakhir masih belum dikonfirmasi.

Valdemar Lund sudah pulih dari cedera, tetapi diperkirakan tidak akan menggantikan Denis Vavro dan Kevin Diks di lini belakang. Saudara Rasmus Hojlund, yaitu Oscar Hojlund dan Emil Hojlund, bersaing untuk tempat di lini tengah.

Meskipun Kopenhagen pernah menang 1-0 dalam pertemuan pertama mereka dengan Manchester United di Stadion Parken dalam Liga Champions 2006/2007, namun mereka gagal meraih kemenangan dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka melawan tim-tim Inggris dalam kompetisi Eropa. (*)

 

Prakiraan Susunan Pemain

 

Kopenhagen (4-3-3): Grabara  (g) ; Ankersen, Vavro, Diks, Jelert; Lerager, Falk, Goncalves; Larsson, Claesson, Achouri

Pelatih:  Jacob Neestrup

 

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Dalot; McTominay, Eriksen; Pellistri, Fernandes, Rashford; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

 

Stadion:Parken

Kategori :