Polestar 6 LA Concept Edition Mobil Listrik Konsep yang Akan Dirilis Tahun 2026

Jumat 12-07-2024,10:13 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Polestar sekali lagi mencuri perhatian dunia otomotif dengan mobil listrik konsep roadster listrik 2+2 mereka.

Polestar 6 LA Concept Edition, yang dijadwalkan rilis pada tahun 2026, menjadi salah satu mobil konsep yang menarik untuk di bahas di era elektrifikasi kendaraan listrik.

Mobil konsep ini memiliki tipe roadster all-electric dua pintu yang membawa desain Polestar Precept ke level lebih jauh, menggabungkan seni dan teknologi, serta performa dengan sensasi berkendara atap terbuka. 

Polestar 6 LA Concept Edition adalah wujud nyata dari bagaimana mobil sport dibuat ulang untuk masa depan dengan tenaga listrik.

Tampilan luar Polestar roadster concept diketahui dari website resmi Polestar terinspirasi dari desain aerospasial, baik dari segi estetika maupun aerodinamika. 

Mobil ini memadukan garis-garis tajam dengan lekukan yang aerodinamis, menciptakan tampilan futuristik yang memukau untuk sebuah mobil listrik.

Unibody mobil ini dibuat dari berbagai jenis aluminium anodised yang direkatkan dengan perekat khusus dan dikeringkan dalam oven, dengan fokus pada rasio kekuatan terhadap berat. 

Hasilnya adalah bodi yang kaku, responsif, dan sangat ringan!

Di dalam kabin, Polestar 6 LA Concept Edition mengaplikasikan semua yang dibuat dengan Precept ke dalam roadster 2+2. 

Interior ini dirancang untuk memberi kontrol penuh kepada pengemudi, dengan sistem infotainment Android terbaru, panel komposit Amplitex, dan berbagai inovasi material lainnya yang tentunya terbaru. 

Kombinasi warna yang dipilih dengan sangat amat baik meningkatkan kualitas estetik dari interior ke level sebuah mobil masa depan.

Seluruh komponen lunak di interior Polestar O₂ dibuat dari satu bahan dasar: termoplastik yang sangat dapat didaur ulang. 

Kategori :