Kupas Tuntas Oppo A3 Energy Edition Smartphone Terbaru yang Tahan Banting dan Baterai Awet

Senin 29-07-2024,08:28 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Oppo A3 Energy Edition. Seperti yang tersirat dari namanya, smartphone ini didesain khusus dengan fokus pada ketahanan baterai yang luar biasa. Menyasar segmen pasar menengah, Oppo A3 Energy Edition menarik konsumen dengan bodi tahan banting dan baterai besar yang menjadi daya tarik utamanya.

Layar ponsel ini mengusung panel IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi HD+. Yang menarik, layar ini mampu mencapai kecerahan puncak hingga 1000 nits dan menawarkan refresh rate 120Hz, Dengan rasio aspek 20:9, Oppo A3 Energy Edition cocok untuk streaming video maupun bermain game.

Dari segi desain, Oppo tidak main-main dalam hal ketahanan. Ponsel ini mengadopsi apa yang mereka sebut sebagai "ultra-anti-drop diamond". 

Konsep ini mencakup desain sudut anti-benturan, serta sistem airbag internal. 

Meski demikian, Oppo tetap mengingatkan pengguna untuk berhati-hati, karena risiko kerusakan akibat benturan atau jatuh tetap ada. 

Yang membanggakan, Oppo A3 Energy Edition telah meraih sertifikasi lima bintang dari SGS Swiss untuk ketahanannya terhadap jatuh dan benturan.

Jantung pacunya dipercayakan pada chipset Mediatek Dimensity 6300 octa-core dengan kecepatan clock hingga 2,4GHz, dipadukan dengan GPU Mali-G57. 

Oppo tidak pelit soal memori, memberikan RAM sebesar 12GB tipe LPDDR4x yang akan memastikan multitasking berjalan mulus. 

Untuk penyimpanan internal, tersedia pilihan 256GB atau 512GB dengan teknologi UFS 2.2 yang berikan kecepatan baca-tulis data.

BACA JUGA:Liat Spesifikasi Fujifilm X-T5 Sebuah Kamera Mirrorless Inovasi Terbaru dari Fujifilm

Kamera Oppo A3 Energy Edition mungkin tidak sefantastis seri flagship, namun tetap menarik. 

Kamera utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1.8 didampingi lensa depth 2MP f/2.4 untuk efek bokeh. Fitur seperti mode potret dan PDAF (Phase Detection Autofocus) turut melengkapi. 

Di bagian depan, tersedia kamera selfie 8MP f/2.0 yang cukup untuk kebutuhan video call atau selfie.

Oppo juga menyematkan sejumlah fitur AI menarik, termasuk AI Life Assistant yang mencakup AI Elimination, AI Cutout, dan pemindaian dokumen berbasis AI. 

Untuk audio, Oppo A3 Energy Edition dibekali speaker stereo dengan teknologi Super Volume 300%, dengan suara yang lebih keras dan jernih.

Kategori :