HUT ke- 114, OKU Sukses Catat Pelbagai Capaian dan Prestasi

Selasa 30-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

Apa lagi, lanjutnya belum lama ini OKU beberapa kali diterpa musibah diantaranya banjir dan kebakaran yang menambah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan melalui kegiatan penanganan pasca bencana baik rehabilitasi maupun rekonstruksi. 

“Harapan kita bersama dengan ujian yang menimpa OKU secara beruntun menjadikan salah satu tahapan bagi Kabupaten OKU untuk naik kelas dan menjadi lebih tangguh kedepan. Dengan kolaborasi dari seluruh pihak tentunya satu persatu permasalahan ini dapat segera terseelsaikan dengan baik,” imbuh Teddy.

Pada kesempatan itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga mengajak untuk menjadikan HUT OKU ke 114 ini sebagai momentum reflektif untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah dicapai dan di laksanakan.

Serta memberikan kontribusi dan warna dalam makna perjalanan sejarah Kabupaten OKU. “Pada momentum ini kita dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian serta kemampuan membaca persoalan strategis yang dialami oleh daerah. Momentum ini juga menjadi wahana untuk meneguhkan komitmen bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Kabupaten OKU,” tambahnya.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Adakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Website

Sementara itu, PJ Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, memberikan apresiasi terhadap pencapaian Kabupaten OKU, khususnya dalam penurunan angka kemiskinan yang melebihi tingkat nasional.

Namun, ia juga mengingatkan agar tidak berpuas diri dan terus berkomitmen untuk mengurangi kemiskinan di provinsi, dengan dukungan penuh dari Kabupaten OKU. 

“Tentunya kami membutuhkan dukungan, dari seluruh pihak termasuk dari PJ Bupati OKU beserta jajarannya salah satunya catatan kita tingkat kemiskinan di Provinsi Sumsel masih cukup tinggi, namun kita sangat mengapresiasi OKU berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrim yang sangat baik bahkan sangat baik dari tingkat nasional. Ini adalah keberhasilan yang sangat signifikan,”  pungkas Elen. (*)

Kategori :