Dua Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia Gagal Persembahkan Medali Olimpiade

Sabtu 10-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

PARIS - OKES.NEWS - Indonesia gagal mendulang medali di ajang Olimpiade Paris 2024 pada cabang olahraga (Cabor) panjat tebing putri.

Itu setelah, dua atlet andalannya, Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi gagal persembahkan medali pada kejuaraan multi event terakbar dunia tersebut.

Rajiah Sallsabillah gagal meraih medali perunggu setelah mengalami hasil mengecewakan dalam small final perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024. 

Bertanding di Le Bourget Climbing Venue, Saint-Denis, Prancis, pada Rabu, 7 Agustus 2024, Rajiah menghadapi Aleksandra Kalucka. 

Dalam laga tersebut, Rajiah yang bertanding di lane B, tidak dapat tampil optimal dan mengalami slip sebelum akhirnya menyerah, dengan waktu catatan 8,24 detik.

BACA JUGA:Andre Taulany Gugat Cerai Istri Sejak April 2024

BACA JUGA:Perketat Pantauan Harga di Pasar Tradisional Baturaja

Sebaliknya, Kalucka berhasil tampil mulus dengan waktu 6,53 detik, mengamankan medali perunggu. Dengan hasil ini, harapan Indonesia untuk menambah medali terhenti.

Sementara Desak Made Rita Kusuma Dwi, yang merupakan andalan Indonesia di nomor speed putri panjat tebing, terpaksa tersingkir di babak perempat final setelah kalah dari Deng Li Juan dari China.

Dalam babak tersebut, Desak Made mencatatkan waktu 6,369 detik, kalah 0,06 detik dari Deng Li Juan yang mencatatkan 6,363 detik.

Polandia menunjukkan dominasinya di cabang olahraga ini, dengan Aleksandra Miroslaw merebut medali emas. 

BACA JUGA:Resep Kue Lapis Warna-warni, Makanan Tradisional yang Menggugah Selera

BACA JUGA:8 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Wanita

Miroslaw, pemegang rekor dunia, unggul tipis dengan waktu 6,10 detik atas Deng Li Juan dari China, yang finis hanya 0,08 detik lebih lambat. 

Dengan kekalahan Desak Made dan Rajiah, Indonesia kehilangan kesempatan untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 di nomor speed putri panjat tebing. 

Kategori :