Galeri Investasi BEI UNBARA di OKU Dorong Pemahaman Pasar Modal untuk Investor Muda

Senin 19-08-2024,19:27 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

BATURAJA – OKES.NEWS, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) yang berdiri di Universitas Baturaja (Unbara), Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, hingga kini masih aktif dalam memperkenalkan dunia pasar modal kepada kalangan akademisi dan masyarakat luas. 

Sejak berdiri pada tahun 2018, GIBEI Unbara telah memainkan peran penting dalam memberikan pemahaman tentang investasi yang cerdas dan menghindari jebakan investasi bodong.

Ketua GIBEI Unbara sekaligus Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Baturaja, Darman Syafei, menegaskan pentingnya edukasi pasar modal sejak dini. 

"Dengan adanya Galeri Investasi BEI (GIBEI) di Universitas Baturaja, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran," ujar Darman pada Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:FPK OKU Lakukan Sosialisasi ke Tingkat Kecamatan, Ini Tujuannya !

BACA JUGA:Bawaslu OKU : Semua TPS Berpotensi Rawan Pelanggaran di Pilkada 2024

Darman menambahkan bahwa pemahaman tentang pasar saham tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa, tetapi juga praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal, serta masyarakat umum di Kabupaten Ogan Komering Ulu. 

Melalui GIBEI, informasi dan edukasi tentang pasar modal disebarluaskan, memungkinkan lebih banyak orang untuk terlibat dalam investasi yang aman dan menguntungkan.

Sejak berdiri, GIBEI Unbara telah menjadi wadah yang sangat penting dalam mendidik masyarakat tentang investasi yang benar. 

"Ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas, bukan hanya mahasiswa Unbara saja," kata Darman.

Pentingnya sosialisasi dan edukasi tentang pasar modal juga diungkapkan oleh Darman sebagai langkah untuk menciptakan alternatif investasi yang lebih aman dan menguntungkan. 

BACA JUGA:Hamster Kombat Tolak Pendanaan Ventura, Berpengaruhkah dengan Harga Tukar ke Pemain

BACA JUGA:Ingin Bangun atau Investasi Rumah? Ini Ada 7 Ide Desain Rumah Minimalis Modern di Tahun 2024

"Jangan mengejar keuntungan semata, tetapi cari pemahaman dari mereka yang berpengalaman," tuturnya.

GIBEI Unbara diharapkan dapat menjadi semacam "sekolah" pasar modal, di mana para calon investor, khususnya yang muda, dapat belajar langsung dari para ahli. 

Kategori :