YPN- YESS Inginkan Perubahan Besar di OKU

Kamis 29-08-2024,08:00 WIB
Reporter : HOS
Editor : Aris Munandar

BATURAJA - OKES.NEWS - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Yudi Purna Nugraha dan Yenny Elita (YPN-YESS) telah resmi mendaftarkan diri untuk Pilkada OKU 2024.

Mereka mengajukan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Yudi Purna Nugraha menyatakan bahwa mereka telah menyerahkan semua persyaratan baik fisik maupun non-fisik, dan berkas non-fisik sudah diinput ke aplikasi sistem KPU.

Paslon ini juga telah menerima tanda bukti pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah.

 “Kami siap mengikuti tahapan seleksi berikutnya seperti medical check up dan tes kesehatan di RSMH. Kami bertekad untuk mengikuti kontestasi dalam Pilkada OKU 2024,” ungkap YPN.

BACA JUGA:Untuk Menangkan Hj Lucianty dan Syaparuddin di Pilkada Muba 2024, PDI Perjuangan Memberikan B.1-KWK

BACA JUGA:Aksi Damai Mahasiswa Unbara, 300 Polisi Diterjunkan

Sebagai bentuk komitmen, Yudi Purna Nugraha telah mengajukan surat pernyataan pengunduran diri dari anggota DPRD OKU. Yenny Elita juga telah menyatakan kesediaan untuk tidak ikut dilantik sebagai anggota DPRD Sumsel.

“Kami memiliki impian besar untuk membawa perubahan yang bermanfaat di OKU. Kami berkomitmen untuk pembangunan infrastruktur yang merata, serta peningkatan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan pendidikan,” tambah YPN.

Ketua KPU OKU, Rahmad Hidayat, mengonfirmasi bahwa dokumen yang diserahkan sudah lengkap. Paslon YPN-YESS akan menjalani seleksi kesehatan jasmani, rohani, dan tes narkoba pada 29 dan 30 Agustus 2024.

Selanjutnya, KPU OKU akan melakukan penelitian dan verifikasi faktual berkas dokumen mulai 4 September 2024.

Untuk pendaftaran pada 27 Agustus 2024, YPN-YESS adalah satu-satunya pasangan calon yang mendaftar. Pasangan calon lainnya, Teddy Meilwansyah dan Mardjito Bachri, dijadwalkan mendaftar pada 29 Agustus 2024. (*)

 

Kategori :