Mason Greenwood Menjelma Menjadi “Alien”

Kamis 29-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

OKES.NEWS - Pemain sayap Marseille, Mason Greenwood, mendapat julukan baru di Ligue 1 Prancis, yaitu "alien," karena penampilannya yang sangat impresif. 

Mantan pemain Manchester United ini telah mencetak 3 gol dalam dua pertandingan.

Ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi pemain berusia 23 tahun tersebut, terutama setelah transfernya ke Marseille sempat ditolak oleh berbagai kalangan.

Marseille harus merogoh kocek sebesar 27 juta Poundsterling untuk memboyong Greenwood dari Manchester United. 

Meskipun transfernya sempat menuai kontroversi, kini Greenwood menjadi salah satu pemain kunci bagi Marseille.

BACA JUGA:Neymar Kembali ke Barcelona

BACA JUGA:Aksi Damai Mahasiswa Unbara, 300 Polisi Diterjunkan

Greenwood bahkan berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan dalam pertandingan melawan Reims dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-72, yang membuat laga berakhir imbang 2-2 di kandang Marseille, Stade Vélodrome. 

Debutnya di stadion tersebut sangat mengesankan, terutama mengingat skeptisisme awal para pendukung Marseille terhadap kepindahannya.

Surat kabar Prancis, L'Equipe, melaporkan bahwa banyak penggemar dan Walikota Marseille, Benoit Payan, sempat menolak kedatangan Greenwood. 

Namun, berkat kontribusinya yang signifikan, penolakan tersebut kini mereda.

Yang lebih mengejutkan, jersey Greenwood dengan nomor punggung 10 kini menjadi yang paling laris di Marseille. Banyak penggemar yang dengan antusias membeli jersey tersebut.

BACA JUGA:Resep Garang Asem Ayam Sehat Mudah dan Enak untuk Dibuat

BACA JUGA:Hyundai IONIQ 6 N Tampil Perdana di Korea Selatan Melalui Spy Shots

"Mason Greenwood tampil konsisten. Kritik terhadap transfernya telah dijawab dengan tiga gol yang dicetaknya. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa, bahkan rekan-rekannya menjulukinya sebagai seorang alien," tulis L'Equipe, sebagaimana dilansir oleh Daily Mail.

Kategori :