Cara Menghindari Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

Selasa 03-09-2024,07:00 WIB
Reporter : HOS
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Dengan semakin banyaknya kasus penemuan kamera tersembunyi di kamar hotel, penting bagi para tamu untuk mengetahui cara mendeteksi dan melindungi privasi mereka selama menginap.

Meskipun kasus seperti ini jarang terjadi, mengetahui cara menemukan perangkat tersembunyi dapat memberikan rasa aman dan tenang.

Kamera tersembunyi sering kali diletakkan di tempat-tempat yang terlihat tidak mencurigakan dan umumnya ada di kamar hotel.

Perangkat modern ini bisa sangat kecil, sehingga sulit dilihat dengan mata telanjang.

Beberapa tempat umum yang sering digunakan untuk menyembunyikan kamera meliputi detektor asap di langit-langit, stopkontak listrik, jam dinding atau meja, lampu, serta gantungan baju dan cermin di kamar mandi.

BACA JUGA:New Life, Film Horor Indie 2023, Kini Hadir di Netflix UK

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Smartphone Super Aman yang Hanya Bisa Didapatkan di Korea Selatan

Bahkan, benda-benda seperti boneka, bingkai foto, atau pengharum ruangan bisa saja menjadi tempat kamera tersembunyi.

Untuk melindungi privasi, para tamu dapat melakukan pemeriksaan sederhana di kamar hotel. Memeriksa objek-objek yang terlihat tidak biasa atau tidak pada tempatnya adalah langkah pertama.

Menggunakan ponsel untuk memindai ruangan juga bisa membantu mendeteksi sinyal atau cahaya yang mencurigakan, terutama dari kamera inframerah.

Selain itu, tamu disarankan untuk memeriksa cermin di kamar mandi dengan metode "uji kuku" untuk memastikan apakah cermin tersebut adalah cermin dua arah.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, para tamu dapat memastikan privasi dan kenyamanan selama menginap di hotel.

 

Kategori :