Gelar Program Cooling System dalam Persiapan Pilkada

Sabtu 14-09-2024,20:00 WIB
Reporter : HOS
Editor : Gus Munir

OKU SELATAN - OKES.NEWS - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres OKU Selatan menginisiasi program cooling system dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda. 

Program ini digagas oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnaen, S.IK., MH bersama jajaran Polres lainnya dalam rangka persiapan Pilkada 2024.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketenangan selama Pilkada, dengan tujuan menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada, agar tidak terjadi konflik," ujar Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnaen.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan demi kebaikan masyarakat OKU Selatan. Demokrasi diharapkan dapat menjadi momen untuk menyatukan perbedaan, bukan memicu perpecahan.

BACA JUGA:Dua Ganda Putra Indonesia Bakal Saling Bunuh di Semifinal Hong Kong Open 2024

BACA JUGA:Gadis Kretek Raih Penghargaan Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024

"Demokrasi seharusnya menjadi sarana untuk menyatukan perbedaan, bukan untuk menciptakan permusuhan dan konflik," tegasnya.

Melalui program ini, Kapolres juga mengundang para tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan adat untuk terus mendorong masyarakat menjaga kekompakan, persaudaraan, dan ketertiban.

Dengan terciptanya suasana yang aman, damai, dan kondusif, diharapkan OKU Selatan tetap bebas dari konflik. 

"Kita harus terus menjunjung persaudaraan, kekompakan, dan kerukunan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu hoaks dan provokasi negatif," pungkasnya. (*)

 

Kategori :