Kalah di Kandang, Pendukung Liverpool Desak Cari Pemain Baru

Senin 16-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

LIVERPOOL - OKES.NEWS - Liverpool akhirnya tergelincir juga di pekan keempat Liga Premier Inggris. Tim yang kini dibesut oleh Arne Slot secara mengejutkan kalah 1-2 dari Nottingham Forest di Anfield. 

Kekalahan ini memicu kekecewaan para fans terhadap penampilan Virgil Van Dijk dan rekan-rekannya, terutama di sektor kiri pertahanan yang menjadi titik lemah Liverpool dalam pertandingan tersebut. 

Para pendukung mulai mendesak manajemen untuk mencari pemain baru guna memperkuat tim.

Belum lagi, kontrak tiga pemain senior Liverpool—Mohamed Salah, Virgil Van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold—belum diperpanjang, sementara musim ini adalah tahun terakhir bagi ketiganya.

Jika kontrak mereka tidak diperpanjang, ketiga pemain ini akan menjadi bebas transfer. Wacana mencari pemain sayap kiri untuk menggantikan peran Mohamed Salah pun semakin mengemuka, terutama setelah kekalahan dari Nottingham Forest.

BACA JUGA:Enzo Maresca Punya Syarat Khusus Kepada Jadon Sancho Sebelum Gabung Chelsea

BACA JUGA:Hobi yang Bisa Bikin Otak Makin Cerdas

Pengamat sepak bola Inggris, Tony Cascar, menyebut penyerang sayap Brentford, Bryan Mbeumo, sebagai kandidat ideal untuk menggantikan Mohamed Salah. 

Pemain berusia 25 tahun asal Kamerun ini dinilai pantas untuk direkrut oleh Liverpool. "Jika Salah hengkang, Bryan Mbeumo adalah pilihan yang tepat. Ia memiliki kecepatan, mencetak banyak gol, dan sudah layak bermain di tim besar," ujar Cascar dalam wawancara dengan TalkSPORT.

Mbeumo saat ini menjadi pemain paling tajam di Brentford setelah kepergian Ivan Toney yang dijual ke Al-Ahli di Arab Saudi. 

Dengan torehan 25 gol dan 21 assist dalam 101 penampilan di semua kompetisi, Mbeumo telah menunjukkan performa yang konsisten. Musim lalu, ia berhasil mencetak 8 gol dari 10 pertandingan di Liga Premier.

Brentford mendatangkan Mbeumo dari Troyes pada tahun 2019 dengan harga murah, hanya sekitar 5,8 juta Poundsterling. 

BACA JUGA:Menghindari Tipe Orang yang Membuat Hidup Tidak Tenang

BACA JUGA:Hobi yang Bisa Bikin Otak Makin Cerdas

Kini, harganya melonjak sembilan kali lipat, diperkirakan mencapai 50 juta Poundsterling. Kontrak Mbeumo akan habis pada akhir musim ini, dan Brentford kemungkinan akan menjualnya pada bursa transfer musim dingin 2025.

Kategori :