Targetkan Atlet Taekwondo Berprestasi di OKU, 241 Orang Ujian Kenaikan Tingkat

Minggu 22-09-2024,20:58 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

BATURAJA – OKES.NEWS,  Sebanyak 241 atlet taekwondo dari berbagai tingkatan sabuk, mulai dari sabuk putih hingga sabuk merah, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Gedung Olahraga Baturaja, Minggu, 22 September 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus di taekwondo, termasuk dewan penguji internasional, Master Alisan, dan Sabem Charli dari Provinsi Sumatera Selatan. Mereka hadir untuk memberikan penilaian dan panduan kepada para peserta.

Ketua Taekwondo OKU, Zaidan Jauhari menyampaikan harapannya agar olahraga taekwondo semakin diminati oleh masyarakat Kabupaten OKU. 

BACA JUGA:Senam Sehat HUT Demokrat ke-23 di OKU, Yenny Elita Membaur Bersama Warga

BACA JUGA:Diduga Hendak Transaksi Narkoba di Kebun Karet, Dodi Ditangkap Polisi

"Semoga taekwondo dapat menjadi cabang olahraga yang membawa nama baik Kabupaten OKU," ujarnya.

Para atlet menunjukkan semangat tinggi saat mengikuti ujian, menampilkan kemampuan teknik dan fisik yang telah mereka latih. 

Dewan penguji memberikan penilaian objektif dan saran konstruktif untuk membantu setiap peserta memahami area yang perlu ditingkatkan.

Sabem Charli menambahkan bahwa UKT ini bukan hanya tentang mengevaluasi kemajuan para atlet, tetapi juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar atlet dan pengurus.

Melalui UKT ini, diharapkan akan lahir atlet-atlet asal kabupaten OKU untuk menuai prestasi yang siap bersaing di tingkat regional maupun nasional.

"Kami berharap taekwondo bisa menjadi wadah bagi masyarakat OKU untuk berprestasi selain mempelajari ilmu bela diri," pungkasnya. (*)

Kategori :