Satu Demi Satu, Polisi Tangkap Pelaku 6 Kasus Pembunuhan di Palembang

Senin 23-09-2024,20:00 WIB
Reporter : HOS
Editor : Gus Munir

PALEMBANG - OKES.NEWS - Dalam satu bulan terakhir, Kepolisian berhasil mengungkap dan menangkap pelaku 6 kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Palembang. Satu demi satu kasus tersebut dipecahkan berkat kerja keras dan koordinasi antara Unit Pidum dan Tim Tekab 134 Polrestabes Palembang yang didukung oleh Polda Sumsel.

"Alhamdulillah, kasus-kasus besar yang selama ini menjadi sorotan masyarakat telah kami ungkap, dan pelaku-pelakunya berhasil kami tangkap," ujar AKP Robert P Sihombing, Kanit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, Sabtu, 21 September 2024. Ia menambahkan bahwa banyak hal pribadi yang harus dikorbankan demi menjalankan tugas yang menjadi prioritas pimpinan.

Robert juga menyampaikan bahwa kesuksesan ini tidak lepas dari peran serta dukungan masyarakat, khususnya doa-doa yang diberikan untuk kelancaran tugas polisi. "Semua pelaku ditangkap di berbagai tempat pelarian, mulai dari Padang, Jambi, pedalaman Musi Banyuasin, hingga Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Senam Sehat HUT Demokrat ke-23 di OKU, Yenny Elita Membaur Bersama Warga

BACA JUGA:Pedagang Tak Aktif, Los Ditambah?

Beberapa kasus besar yang menjadi sorotan antara lain:

Kasus pembunuhan seorang pegawai koperasi, yang jasadnya ditemukan di belakang ruko di Maskerebet, Palembang.

Pembunuhan disertai rudapaksa terhadap siswi SMP berusia 13 tahun, yang jasadnya ditemukan di Pemakaman Talang Kerikil.

Kasus penemuan mayat tanpa busana di Kalidoni, yang menjadi korban pembunuhan.

Kasus penembakan terhadap seorang petugas keamanan perumahan di Kalidoni.

BACA JUGA:Varian COVID-19 XEC Menyebar Cepat di Eropa

BACA JUGA:HTC Rilis Vive Focus Vision Headset VR Buat Gamer dan Bisnis

Pembunuhan di daerah Terusan, Kecamatan Seberang Ulu I, yang dilakukan oleh dua pelaku kakak beradik.

Motif dari kasus-kasus ini beragam, mulai dari persoalan ekonomi, cemburu, hingga rencana pembunuhan yang dilakukan melalui penganiayaan. Salah satu pelaku yang ditangkap, Romli (29), diketahui membunuh saudara iparnya, Yundi Efran (26), yang ditemukan dalam keadaan tanpa busana di kamar mandi kontrakan di daerah Kalidoni, Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, dalam gelar perkara menyampaikan bahwa penangkapan Romli berawal dari penemuan jasad Yundi. Polisi terus mengejar para pelaku hingga ke berbagai wilayah, memastikan mereka tidak lolos dari jerat hukum.

Kategori :