Saat Mandi, 2 Remaja Tenggelam di Danau Ranau

Rabu 25-09-2024,11:00 WIB
Reporter : HOS
Editor : Gus Munir

MUARADUA - OKES.NEWS - Diduga tidak bisa berenang 2 orang remaja tenggelam dikawasan wisata Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan. Minggu, 22 September 2024, sekira Pukul 16.30 Wib.

Kedua remaja itu sendiri tercatat sebagai warga Lampung Batat yang berdomisili di wilayah Talang Kerinjing yang berdekatan dengan lokasi wisata Air Panas Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan.

Diketahui, Korban Onik Samrita Bin Harkamat (22) dan Solehan Bin Anim (22) asal Kampung Heling, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat.

Keduanya hendak mandi lantaran diduga tidak bisa berenang hingga mengakibatkan tenggelam dan berakhir meninggal dunia.

Informasi dilapangan, kedua korban pergi ke pinggir Danau Ranau untuk mandi setelah seharian beraktivitas sebagai petani yang hampir 1 pekan terakhir turut warga dilokasi kejadian untuk membantu sebagai penggarap lahan pertanian.

BACA JUGA:Konsol Game Terbaik Tahun 2024

BACA JUGA:Tradisi Idangan Khas Palembang

Kemudian, lantaran sudah memasuki waktu malam ternyata korban tak kunjung pulang ke rumah, sehingga warga melakikan pencarian di sekitar tempat korban mandi.

Saat di lokasi, ditemukan pakaian dari kedua korban tersebut. Lantatan hanya pakaian yang ditemukan, warga langsung melakukan pencarian dengan menggunakan alat penyelam seadanya.

Proses pencarian korban terus dilakukan, setelah beberapa jam kemudian sekira Pukul 21.30 Wib, akhirnya ke 2 korban ditemukan warga di kedalaman sekitar 8 hingga 9 meter dengan jarak sekitar 5 meter dari pinggir pantai Danau Ranau.

"Suasana malam hari membuat proses evakuasi kedua korban agak mencekam, dibantu penerangan seadanya serah terima kedua korban tenggelam dilakukan oleh tokoh masyarakat setempat kepada pihak keluarga yang ramai berdatangan," ucap Sahrudin, warga sekitar.

Dikatakannya, setelah ditemukan kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Warkuk Ranau Selatan, selanjutnya kedua korban kami serahkan ke pihak keluarga.

"Sudah dicek oleh pihak Puskesmas disaksikan dari Kepolisian, kedua korban juga sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan secara layak," ujarnya. 

 

Kategori :