AHY Ajak Jajaran Terus Berbenah dan Membangun

Kamis 26-09-2024,20:05 WIB
Reporter : Rilis
Editor : Aris Munandar

JAKARTA - ( OKES.NEWS ) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengajak seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN untuk terus berbenah dan membangun kementerian dengan sepenuh hati. 

Peringatan yang berlangsung pada Selasa (24/09/2024) di Aula Prona, Kementerian ATR/BPN, Jakarta, dihadiri oleh para pejabat dan staf kementerian.

AHY menekankan pentingnya menjalankan tugas pokok dengan baik, terutama bagi para Direktur Jenderal yang memiliki rentang komando hingga tingkat paling bawah. "Mari kita bangun Kementerian ATR/BPN ini dengan sepenuh hati, kapasitas diri, dan integritas yang baik," ujar AHY dalam sambutannya.

Hari Agraria dan Tata Ruang, lanjutnya, merupakan momentum bersejarah yang mengingatkan Kementerian ATR/BPN akan peran dan tanggung jawab besar dalam mengelola agraria serta tata ruang di Indonesia. 

"Dirgahayu Kementerian ATR/BPN. Semoga semakin sukses, semakin jaya, dan kita semua selalu dalam lindungan-Nya," tambahnya dengan semangat.

BACA JUGA:Batman Cetak Sejarah Menjadi Superhero Pertama yang Dapat Bintang di Hollywood Walk of Fame

BACA JUGA:HANTARU 2024, Menteri AHY Ungkap Selamatkan Rp5,71 T Kerugian Negara

Dalam kesempatan itu, AHY juga mengenang kontribusi para pendahulu Kementerian ATR/BPN, termasuk mantan Kepala BPN periode 2012-2014, Hendarman Supandji. 

Hendarman menceritakan perjalanan masa kepemimpinannya yang dimulai setelah ditunjuk langsung oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya diminta oleh Bapak SBY untuk menjadi Kepala BPN. Meskipun berat, saya siap menjalankan tugas untuk kepentingan negara," ungkap Hendarman, yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung.

Di bawah kepemimpinannya, Hendarman berfokus pada pembenahan sumber daya manusia dan penguatan mental di tubuh BPN, terutama dalam proses rekrutmen dan pengembangan karier pegawai. 

"Saya berterima kasih masih diberi kehormatan untuk hadir di sini bersama Bapak/Ibu sekalian," katanya menutup pidatonya.*

Kategori :