Momentum Amalkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Rabu 02-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

BATURAJA - OKES.NEWS - Suasana khidmat menyelimuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Kejari OKU pada Selasa, 1 Oktober 2024. 

Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai Kejari OKU, dengan Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Choirun Parapat, S.H., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Dalam sambutannya, Choirun menyatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk kembali merenungkan nilai-nilai Pancasila, baik bagi pemimpin daerah maupun masyarakat.

Menurutnya, peringatan ini bukan sekadar mengenang sejarah bangsa, melainkan juga mengkaji dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:Refleksi Pengelolaan Reforma Agraria di Indonesia

BACA JUGA:Hogreen Air Unjuk Drone Hidrogen Pertama di Dunia di Konferensi H2 MEET di Seoul

"Kita tidak boleh melupakan sejarah, namun yang lebih penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," ujarnya.

Choirun juga berpesan kepada generasi muda, terutama pegawai dan CPNS Kejari OKU, untuk terus meningkatkan kreativitas dan wawasan guna berkontribusi dalam pembangunan nasional.

"Tingkatkan kemampuan diri, generasi muda harus nasionalis dan kreatif. Di masa mendatang, mereka akan menjadi penerus bangsa, yang berarti masa depan bangsa ada di tangan generasi penerus," pungkasnya. (*)

 

Kategori :