Buru Pemain Naturalisasi untuk Posisi Penyerang, Kevin Diks Masuk Incaran

Kamis 03-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

OKES.NEWS - Program naturalisasi Timnas Indonesia terus berlanjut. Setelah sukses mendatangkan dua pemain baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Tim Garuda masih aktif mencari tambahan pemain untuk memperkuat peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Mees Hilgers berperan sebagai bek tengah, sementara Eliano Reijnders mengisi posisi gelandang.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum menemukan sosok yang tepat untuk posisi penyerang.

PSSI tengah mengincar beberapa nama terkenal untuk mengisi kekosongan di lini serang Timnas Indonesia, seperti Kevin Diks, Jairo Riedewald, dan Ian Maatsen. 

Kevin Diks dan Jairo Riedewald menjadi dua pemain yang paling berpotensi dinaturalisasi.

BACA JUGA:Coldplay Gelar Konser di India Januari 2024 dan Pensiun di Tahun 2025

BACA JUGA:Xiaomi 14T dan 14T Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Dibekali Dimensity 8300-Ultra dan 9300+

Jairo Riedewald adalah pemain yang sudah berpengalaman di Liga Premier Inggris. Ia membela Crystal Palace selama 10 musim sebelum hijrah ke klub besar Belgia, Royal Antwerp, pada musim ini. 

Posisi utama Jairo adalah gelandang bertahan, tetapi ia juga mampu bermain sebagai penyerang. Pemain kelahiran Haarlem, 9 September 1996, ini memiliki darah Indonesia dari ibunya.

Ayah Jairo merupakan keturunan campuran Belanda dan Suriname, sedangkan ibunya berdarah setengah Belanda dan setengah Indonesia yang berasal dari Kepulauan Banda, Maluku.

Jairo meniti kariernya sejak kecil di akademi sepak bola Ajax Amsterdam.

Sementara itu, Kevin Diks sangat cocok untuk mengisi posisi lini depan Timnas Indonesia. Pemain bernama lengkap Kevin Diks Bakarbessy ini berusia 27 tahun dan memiliki insting mencetak gol yang tajam. Mantan pemain Vitesse ini pernah memperkuat berbagai level usia Timnas Belanda.

BACA JUGA:Coldplay Gelar Konser di India Januari 2024 dan Pensiun di Tahun 2025

BACA JUGA:ZTE Rilis Blade A75 5G, Varian Terjangkau dengan Spesifikasi Mantap

Saat ini, Kevin Diks bermain untuk Copenhagen, salah satu klub raksasa di Liga Denmark. Sejak bergabung pada 2021, ia telah tampil dalam 141 pertandingan dan mencetak 15 gol.

Kategori :