McLaren W1 Diluncurkan, Supercar Terbaru McLaren yang Punya Mesin Canggih

Selasa 08-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - McLaren kembali bikin gebrakan di dunia supercar dengan meluncurkan McLaren W1, mobil jalanan tercepat yang pernah mereka buat.

Dengan mesin baru twin-turbocharged 4.0-liter V-8 plus bantuan baterai, McLaren W1 punya tenaga 1.258 hp dan torsi 988 lb-ft.

Ini bikin akselerasinya dari 0-60 mph cuma butuh 2,7 detik dan kecepatan maksimalnya dibatasi sampai 217 mph, sama kayak McLaren P1, yuk kita lihat detail spesifikasi mobil supercar ini yang dilansir dari motor1.

Mesin Super Canggih

Mesin baru ini dinamai "MPH-8" dan dibangun dari nol.

Dengan tenaga 916 hp dan output tertinggi yang pernah dihasilkan McLaren, yaitu 230 bhp per liter, mesin ini benar-benar luar biasa. Blok mesinnya ringan, valvetrain kaku, dan silinder yang dilapisi plasma spray bikin mesin ini bisa mencapai redline 9.200 rpm.

Turbocharger twin-scroll-nya aktif di 2.500 rpm, memberikan performa maksimal dari putaran rendah.

BACA JUGA:Kevin - Vicy Melanie Dikaruniai Anak Pertama

BACA JUGA:Balenciaga Perkenalkan Dompet Terbaru Terinspirasi dari Kantong Keripik

Inovasi E-Module

Mesin V-8 ini dilengkapi dengan "E-Module," yang terdiri dari motor listrik radial flux, unit kontrol motor, dan baterai 1,4 kWh.

E-Module ini menambah tenaga sebesar 342 hp, memungkinkan McLaren W1 melaju dengan tenaga listrik sejauh 1,6 mil.

Keren banget, E-Module ini hanya berbobot 44 pound, dan semua komponen hybrid lebih ringan 88,2 pound dibandingkan dengan P1.

Dengan berat kering cuma 3.084 pound, McLaren W1 hanya 9 pound lebih berat dari P1.

Desain dan Aerodinamika yang Mengesankan

Desain McLaren W1 fokus pada sasis monokok "Aerocell" yang baru, dengan posisi kursi tetap dan penyesuaian setir serta pedal. Pintu "Anhedral" baru meningkatkan aliran udara di atas fender depan.

Kategori :