Cetak 4 Gol, Jersey Palmer Terjual dengan Harga Rp653,8 Juta

Rabu 09-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Aris
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Pemain Chelsea, Cole Palmer, mencetak sejarah dalam karirnya dengan mencetak empat gol dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge pada laga Liga Inggris pekan lalu. 

Pemain timnas Inggris berusia 22 tahun ini kemudian melelang jersey yang ia kenakan untuk amal melalui penjualan online, di mana seluruh hasilnya akan disalurkan ke Yayasan Chelsea FC Foundation.

Jersey Palmer memulai lelang dengan harga awal Rp1,4 juta, dan dalam seminggu saja, harga tersebut melonjak hingga Rp653,8 juta. 

Pemenang lelang beruntung yang mendapatkan jersey berharga ini adalah seorang penggemar dari Singapura. 

Jersey ini diperkirakan akan menjadi memorabilia yang bernilai tinggi di masa depan, terutama jika performa Palmer terus bersinar bersama Chelsea.

BACA JUGA:Robot Hiu Paus Cerdas Pertama di Dunia Diluncurkan di China

BACA JUGA:McLaren W1 Diluncurkan, Supercar Terbaru McLaren yang Punya Mesin Canggih

Selain jersey Palmer, ada 12 jersey lain yang juga dilelang. Namun, hanya dua jersey yang mendekati harga tinggi jersey Palmer, yakni jersey Jadon Sancho yang terjual Rp23,1 juta dan jersey kiper Robert Sanchez yang dilepas seharga Rp5,4 juta. 

Seluruh hasil lelang ini akan disumbangkan ke Chelsea FC Foundation untuk mendukung program sepak bola usia dini bagi anak-anak kurang mampu di akademi Chelsea.

Dengan pencapaian tersebut, Palmer tercatat sebagai salah satu pemain yang memiliki pengaruh besar di tingkat internasional. 

Jersey yang dikenakannya menjadi jersey dengan harga tertinggi kedelapan di dunia, hanya kalah dari para bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Rekor harga tertinggi untuk lelang jersey sepak bola yang dikenakan dalam pertandingan masih dipegang oleh Messi, dengan jersey PSG-nya terjual hampir Rp1 miliar setelah kemenangan melawan Stade de Reims. 

BACA JUGA:Bocoran Fitur dan Spesifikasi Lengkap Oppo Find X8

BACA JUGA:Mobil Dinas Diganti Plat Putih, Diduga Digunakan Untuk Kampanye

Jersey Messi kembali memecahkan rekor kedua tertinggi setelah mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champions, yang dilelang seharga Rp847,3 juta.

Kategori :