Rumah di Desa Sura Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Sabtu 12-10-2024,10:00 WIB
Reporter : Hamdal
Editor : Gus Munir

OKU SELATAN - OKES.NEWS - Kebakaran hebat terjadi di Desa Sura, Kecamatan Runjung Agung, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis malam, 10 Oktober 2024, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kebakaran ini mengakibatkan satu unit rumah hangus terbakar dan satu unit rumah lainnya mengalami kerusakan.

Rumah yang terbakar adalah milik Hoirul Amri bin Syaiyadi (52), sementara rumah yang mengalami kerusakan ringan dimiliki oleh Sul Hamri (44), keduanya merupakan warga Desa Sura. 

Kerugian material dari kejadian ini diperkirakan mencapai Rp150.000.000, namun penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti.

Menurut Wily Agus, ST., MT., MM., Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU Selatan, pada pukul 17.30 WIB, petugas piket menerima laporan tentang kebakaran di rumah warga.

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya, Manusia Berhasil Berkomunikasi Saat Sedang Bermimpi!

BACA JUGA:Beri Pelatihan Produksi Konten Jurnalistik Berkualitas

“Setelah mendengar informasi tersebut, tim pemadam kebakaran yang sedang bertugas segera berangkat ke lokasi kejadian,” ungkap Wily.

Sesampainya di lokasi, petugas mendapati bahwa api sudah berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kecamatan Runjung Agung, bersama aparat desa dan masyarakat setempat. 

"Api menyebar dengan cepat sehingga rumah tidak bisa diselamatkan dari kobaran api dan bahkan merembet ke rumah di sebelahnya," ujar Wily Agus. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, meskipun kerugian materialnya cukup signifikan. (*)

 

Kategori :