Kurangi Jumlah Pelanggaran, Lakukan Razia Zebra

Senin 14-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Hamdal
Editor : Gus Munir

OKU SELATAN - OKES.NEWS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan mengadakan Operasi Zebra Tahun 2024 serentak di wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel). 

Operasi ini berlangsung mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan lokasi dan waktu pelaksanaan yang tidak diumumkan secara khusus.

Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnaen, S.IK., MH, melalui Kasat Lantas AKP Desram Chemy pada Minggu, 13 Oktober 2024, menyampaikan bahwa tujuan Operasi Zebra ini adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Operasi ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, guna menghindari bahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:Harga Stabil, Budidaya Jagung di Lengkiti OKU Masih jadi Primadona

BACA JUGA:Casio Luncurkan Moflin, Hewan Peliharaan Robotik AI yang Imut!

Sasaran utama Operasi Zebra adalah para pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur.

Kemudian pengendara berboncengan lebih dari dua orang, mereka yang tidak mengenakan helm berstandar SNI.

Lalu pengguna kendaraan roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi yang mengemudi di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, mengemudi dengan kecepatan berlebihan, serta kendaraan yang melebihi kapasitas muatan.

"Kami selalu mengimbau agar setiap pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Kepatuhan ini tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain," tegasnya.

Kasat Lantas juga mengingatkan pengendara agar membawa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM saat berkendara. (*)

 

Kategori :