Sombong! Pemain China Nilai Kualitas Pemain Indonesia di Bawah Mereka

Jumat 18-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Aris
Editor : Gus Munir

Hanya Nathan The-A-On yang tampil memuaskan, sementara para pemain lainnya, seperti Rizky Ridho dan Tom Haye, justru tidak dimainkan dari awal. 

Sisi kanan pertahanan Indonesia terlihat lemah, dengan Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam kalah dalam duel melawan pemain China.

Di babak pertama, Indonesia kebobolan dua gol, salah satunya akibat kesalahan Shayne Pattynama yang tidak menghentikan bola.

sehingga memberikan peluang bagi Behram Abduweli untuk mencetak gol pada menit ke-23. 

BACA JUGA:Teknologi Keren! China Sukses Aspal 158 Km Pakai Drone dan Robot!

BACA JUGA:RIP Liam Payne, Mantan Anggota One Direction

Gol kedua terjadi pada menit ke-45, saat Zhang Yuning berhasil memanfaatkan umpan dari rekan setimnya setelah kedua bek Indonesia, Jay Idzes dan Mees Hilgers, terlalu maju.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong mengganti tiga pemain sekaligus. Shayne Pattynama ditarik keluar dan digantikan oleh Rizky Ridho, Mees Hilgers oleh Tom Haye, dan Witan Sulaiman oleh Marselino Ferdinan. 

Di menit ke-85, Pratama Arhan dan Malik Risaldi juga masuk menggantikan Asnawi Mangkualam dan Ivar Jenner. 

Masuknya Arhan Pratama memberi angin segar bagi serangan Indonesia, yang akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Tom Haye pada menit 86, setelah memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilakukan Arhan ke dalam kotak penalti. (*)

 

Kategori :