Periksa Kerusakan Surat Suara Sebelum Diterima

Jumat 18-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Desti
Editor : Gus Munir

OKU SELATAN - KPU OKU Selatan telah menerima distribusi surat suara untuk pelaksanaan Pilkada 2024. 

Sebelum diterima, KPU OKU Selatan melakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa surat suara yang basah akibat hujan selama perjalanan tetap dalam kondisi baik.

Setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh pada Rabu malam, 16 Oktober 2024, yang melibatkan Bawaslu dan aparat kepolisian, KPU menyatakan bahwa tidak ada kerusakan pada surat suara dalam dus yang terkena air tersebut.

“Kami langsung membuka dus itu untuk memastikan tidak ada kerusakan. Setelah diperiksa, semuanya aman dan siap digunakan sesuai rencana,” kata Kasubbag Logistik KPU OKU Selatan, Nesi Yovitasari.

BACA JUGA:Teknologi Keren! China Sukses Aspal 158 Km Pakai Drone dan Robot!

BACA JUGA:Dua Ponsel Keren dari Honor! Kenalan dengan X60 dan X60 Pro!

Selain surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, KPU juga telah menerima berbagai logistik lainnya, termasuk kotak suara dan tinta. Persiapan untuk Pilkada terus berlangsung sesuai jadwal.

Distribusi surat suara untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan dijadwalkan akan tiba dalam beberapa hari ke depan. 

"Surat suara gubernur akan mulai didistribusikan pada 17 Oktober dan diperkirakan akan tiba di OKU Selatan pada 19 atau 20 Oktober 2024,” pungkasnya. (*)

 

Kategori :