Pakai Drone Termal, Gadis 10 Tahun Ditemukan Selamat di Tengah Hutan Setelah Sleepwalking!

Sabtu 19-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

Shreveport, Louisiana – OKES.NEWS - Pada malam 14 September, Peyton Saintignan, gadis 10 tahun, secara tak terduga keluar rumah saat tidur sambil berjalan dan masuk ke hutan di dekat rumahnya di Shreveport, Louisiana.

Keluarganya yang panik segera melaporkannya ke kantor Sheriff Webster Parish setelah mereka tidak bisa menemukannya meski sudah mencarinya selama satu jam.

Dilansir dari abcnews Sheriff Jason Parker langsung bergerak cepat dengan mengerahkan tim pencari besar-besaran yang melibatkan polisi negara bagian Louisiana serta ratusan sukarelawan. Meski sudah berusaha keras, Peyton masih belum ditemukan.

Keesokan harinya, kabar hilangnya Peyton sampai ke telinga Josh Klober, seorang operator drone asal Arkansas.

Josh, yang juga salah satu pemilik perusahaan drone, memutuskan untuk datang membantu dengan membawa drone canggih yang bisa mendeteksi panas tubuh manusia. Dia rela menempuh perjalanan sejauh 40 mil dari Arkansas ke Louisiana untuk ikut mencari Peyton.

BACA JUGA:Tersangka Pengeroyokan Ditangkap, Ratusan Anggota PSHT Datangi Mapolres OKU Timur

BACA JUGA:Bahrain Minta Pertandingan Lawan Timnas Indonesia Dipindah

Setelah semua peralatan siap di lokasi, Josh mulai menerbangkan dronenya. Sekitar jam 11 malam tanggal 15 September, akhirnya ada petunjuk.

Kamera drone menangkap gambar Peyton yang tergeletak di tanah sekitar 1,5 mil dari rumahnya.

Dia masih mengenakan piyama ungu-putih, tapi satu sepatunya hilang. Seluruh tim pencari sempat menahan napas saat melihat gambar itu.

Tak lama setelahnya, ayah dari sahabat Peyton yang juga ikut mencari berhasil menemukannya dan membangunkannya.

Meski hanya mendapat beberapa gigitan nyamuk, kondisi Peyton baik-baik saja.

BACA JUGA:Kokoh dan Nyaman, All-New Hilux Rangga Resmi Masuk Pasar Sumsel

BACA JUGA:Bahrain Minta Pertandingan Lawan Timnas Indonesia Dipindah

Menurut Sheriff Parker, ini seperti keajaiban karena Peyton ditemukan tanpa luka serius, meski punya kebiasaan berjalan saat tidur. Biasanya, dia tidak pernah keluar rumah saat sleepwalking, jadi insiden ini sangat mengejutkan keluarganya.

Kategori :