Melihat Badai Milton dari Jendela ISS!

Sabtu 19-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Badai Milton Florida, mengancam sekitar 15 juta penduduk.

Jutaan orang, khususnya yang tinggal di bagian tengah Florida, diminta untuk evakuasi saat badai besar ini terjadi.

Banyak yang harus meninggalkan rumah dan menghadapi kemungkinan terburuk dari bencana ini.

Badai Milton Kategori 5

Awalnya, Hurricane Milton sempat mencapai status Kategori 5 dengan kecepatan angin 180 mph (sekitar 290 km/jam). Meskipun anginnya sempat melemah menjadi Kategori 4 dengan kecepatan 155 mph (sekitar 250 km/jam), badai ini kembali menguat ke Kategori 5.

Ancaman utama dari badai ini bukan cuma angin kencang, tetapi juga gelombang badai yang diperkirakan mencapai 10 hingga 15 kaki (sekitar 3 hingga 4,5 meter).

Selain itu, badai ini bisa menyebabkan banjir besar, pemadaman listrik, dan kerusakan properti yang parah di sepanjang jalur yang dilalui.

BACA JUGA:ColorOS 15 Hadir dengan Desain Fresh dan AI Lebih Pintar!

BACA JUGA:Bahrain Minta Pertandingan Lawan Timnas Indonesia Dipindah

Foto Menarik dari Luar Angkasa

Dilansir dari cbsnews astronaut NASA Matthew Dominick yang sedang berada di pesawat Crew Dragon Endeavour milik SpaceX, berhasil mengabadikan gambar menakjubkan dari Badai Milton lewat jendela pesawatnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Foto ini menunjukkan betapa besar dan mengerikannya badai ini.

Dominick, yang sedang menunggu waktu untuk kembali ke bumi, membagikan foto-foto ini di media sosial dan memberi kita pandangan unik tentang skala bencana yang sulit dilihat dari bawah.

Dalam unggahannya, dia menekankan betapa menawannya sekaligus menakutkannya badai ini dari luar angkasa, mengingatkan kita betapa kecilnya manusia dibandingkan dengan kekuatan alam.

Layanan Cuaca Nasional Amerika Serikat (National Weather Service) sudah memperingatkan bahwa Hurricane Milton adalah "badai bersejarah untuk pantai barat Florida."

Kategori :