Inovasi BRI di Bidang Finansial, Pinjaman Digital hingga Pemanfaatan AI pada Analis Kredit

Kamis 24-10-2024,10:30 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

Layanan wealth management digital ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih kepada nasabah yang ingin berinvestasi dengan cepat dan mudah.

Penggunaan Big Data dan AI untuk Analisis Kredit

Inovasi lainnya adalah penerapan big data dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk analisis risiko kredit. Melalui teknologi ini, BRI dapat menganalisis perilaku nasabah dan memberikan skor kredit yang lebih akurat, sehingga meminimalkan risiko gagal bayar. 

BACA JUGA:Syarat Mudah, Proses Cepat! Begini Cara Ajukan KUR BRI Secara Online

BACA JUGA:Berikut Cara Membuka Tabungan BRI Junio dan Keuntungan Menabung di BRI Junio

Dengan penggunaan data yang lebih canggih, BRI juga dapat memberikan produk-produk kredit yang lebih tepat sasaran kepada nasabah yang membutuhkan.

Inovasi-inovasi yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia di bidang finansial menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berkembang sejalan dengan perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat. 

Melalui digitalisasi layanan, inklusi keuangan, pengembangan produk berbasis teknologi, serta kolaborasi dengan fintech, BRI berhasil menjadi pelopor dalam industri perbankan Indonesia yang semakin modern dan inklusif. 

Dengan terus berinovasi, BRI diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan dan tetap menjadi pilihan utama masyarakat dalam layanan keuangan.(kms/berbagai sumber)

 

Kategori :