HP Baru! Kenalan dengan Oppo Find X8 dan X8 Pro!

Jumat 25-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Pada sebuah acara spesial di China, Oppo baru saja meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Oppo Find X8 dan Find X8 Pro.

Kedua ponsel ini hadir dengan desain baru yang lebih segar dan menawan, menjadikan mereka kandidat kuat untuk ponsel terbaik tahun ini. Yuk, kita bahas lebih lanjut soal fitur dan harga dari kedua ponsel keren ini yang dilansir dari gsmarena.

Desain Baru yang Lebih Elegan dan Compact

Oppo memutuskan untuk memberikan tampilan baru pada seri Find X tahun ini. Find X8 memiliki ukuran yang lebih ringkas dan elegan, cocok banget buat kamu yang suka ponsel dengan desain minimalis tapi tetap powerful.

Oppo menyediakan beberapa pilihan warna yang kece, seperti Starfield Black, Floating Light White, Chasing Wind Blue, dan Bubble Pink. Warna-warna ini bikin ponsel kamu jadi terlihat premium dan beda dari yang lain.

Untuk Oppo Find X8 Pro, ponsel ini sedikit lebih besar dan hadir dengan nuansa mewah berkat warna Hoshino Black, Cloud White, dan Sky Blue. Buat yang suka ponsel dengan kesan eksklusif, Oppo Find X8 Pro ini bisa jadi pilihan yang pas.

BACA JUGA:Demi Gengsi dan Juara, Peluang Mainkan Maarten Paes di Piala AFF

BACA JUGA:Ace Pro 2 Action Cam Kece dari Insta360, Lebih Murah & Fitur Makin Canggih!

Harga dan Varian Memori

Sekarang, soal harga nih! Buat kamu yang tertarik dengan Oppo Find X8, harga mulai dari CNY 4,199 atau sekitar Rp9,8 jutaan untuk varian 12/256GB, dan untuk varian paling tinggi, yaitu 16/512GB, dibanderol dengan harga CNY 4,999 atau sekitar Rp11,7 jutaan. Lumayan terjangkau, kan, untuk ponsel flagship dengan spesifikasi mantap?

Sedangkan, Oppo Find X8 Pro dijual mulai dari CNY 5,299 atau sekitar Rp12,3 jutaan untuk varian 12/256GB, dan yang paling tinggi ada varian 16GB RAM dengan penyimpanan 1TB, yang juga dilengkapi dengan fitur komunikasi satelit.

Varian ini dihargai CNY 6,799, atau sekitar Rp15,8 jutaan. Memang agak mahal, tapi dengan teknologi canggih yang ditawarkan, harga ini sebanding dengan fitur yang didapatkan.

Spesifikasi Oppo Find X8 dan Find X8 Pro

Sekarang kita bahas sedikit tentang jeroan kedua ponsel ini. Oppo Find X8 dan Find X8 Pro sama-sama dibekali dengan chipset terbaru Mediatek Dimensity 9400 yang sudah dibuat dengan fabrikasi 3 nm, jadi kamu nggak perlu khawatir soal performa.

Ponsel ini pastinya lancar banget buat gaming, multitasking, atau kegiatan lainnya. Sistem operasinya sudah Android 15 yang dilapisi dengan ColorOS 15, jadi pastinya pengalaman menggunakan ponsel ini bakal smooth abis.

Untuk Oppo Find X8, layar AMOLED 6,59 inci dengan refresh rate 120Hz bikin scrolling jadi super mulus. Sementara itu, versi Pro-nya punya layar lebih besar, yaitu 6,78 inci dengan teknologi LTPO AMOLED, yang pastinya bakal bikin pengalaman nonton atau main game makin seru.

Kategori :