Kantah OKU Perkuat Komitmen Layanan Pengaduan Publik

Sabtu 23-11-2024,20:01 WIB
Reporter : Rilis
Editor : Aris Munandar

BATURAJA, OKES.NEWS -Kantor Pertanahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kantah OKU) menyelenggarakan evaluasi untuk meningkatkan pengelolaan pengaduan masyarakat terkait masalah pertanahan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Pertanahan OKU, Rosidi, A.Ptnh., S.H., M.H., dan dihadiri oleh tim humas, Kasubag TU, serta mitra media lokal.

Dalam pesannya, Rosidi menegaskan pentingnya transparansi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

“Pengelolaan pengaduan harus ditindaklanjuti dengan cepat dan akurat. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima,” ujarnya.

Kasubag TU Kantah OKU, Nyi Ayu Zakiah, S.SiT, memaparkan hasil evaluasi eksistensi tim humas.

BACA JUGA:Kementerian BUMN Dukung Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

Ia menyoroti pentingnya konsistensi dalam menyampaikan capaian kinerja melalui media sosial, serta sinergi dengan media lokal seperti OKU Ekspres untuk memperluas jangkauan informasi.

Dalam diskusi, peserta sepakat bahwa media sosial menjadi alat utama untuk menyampaikan informasi secara real-time.

Kepala Kantor Pertanahan OKU, sambung Ayu, telah menekankan agar setiap informasi disampaikan dengan akurat, sesuai dengan pedoman Biro Humas ATR/BPN.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap pengelolaan pengaduan dan media sosial semakin optimal.

Masyarakat berhak mendapatkan informasi yang terkini dan edukatif,” lanjut Nyi Ayu Zakiah.

BACA JUGA:Menteri Nusron Harapkan Transfrmasi Pelayanan Masyarakat Menjadi Lebih Cepat

Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa magang dari Universitas Mahakarya Asia yang mempresentasikan tugas akhir mereka terkait pengelolaan strategi komunikasi (strakom).

Kerja sama ini diharapkan memberikan perspektif baru dalam pengelolaan media sosial dan pengaduan publik.(*)

Kategori :