OKU TIMUR - OKES.NEWS - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, RSUD Martapura mengadakan Forum Konsultasi Publik yang melibatkan berbagai pihak.
Seperti tokoh masyarakat, kepala Puskesmas Martapura, Kotabaru, Jayapura, Bunga Mayang, Pemetung Basuki, Klinik Faria, serta para pengunjung layanan Rawat Inap dan Rawat Jalan RSUD Martapura.
Forum Konsultasi Publik ini merupakan wadah dialog antara pihak rumah sakit dan masyarakat untuk memperoleh masukan serta umpan balik seputar pelayanan yang diberikan.
Kegiatan ini menjadi bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik di bidang kesehatan.
Kegiatan berlangsung di aula lantai dua gedung rawat jalan dan administrasi RSUD Martapura. Forum dibuka dengan pemaparan singkat mengenai sejarah berdirinya RSUD Martapura sebagai fasilitas kesehatan pertama milik Pemerintah Daerah OKU Timur.
BACA JUGA:Telusuri Jejak Suap Proyek OKU, KPK Geledah Kantor Perkim Lampung Tengah
Pelaksana Tugas Direktur RSUD Martapura, dr. H. Gondo Roleli, MARS., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta forum dan menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan pelayanan kesehatan yang profesional dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.
"Melalui forum ini, kami ingin menyerap berbagai aspirasi serta masukan dari masyarakat dan para pemangku kepentingan, sebagai bahan evaluasi untuk mentransformasi layanan kesehatan di RSUD Martapura. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi demi meningkatkan mutu pelayanan," ujar dr. H. Gondo Roleli, MARS.
Forum ini diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi yang konstruktif demi peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Martapura dan sekitarnya.
Selain itu, kegiatan ini juga menjadi langkah untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan sistem kesehatan yang lebih baik.
Dalam kesempatan tersebut, dr. Gondo juga menekankan pentingnya tatap muka secara langsung agar pihak rumah sakit dapat menerima saran dan kritik secara langsung dari para pengunjung ruang rawat inap maupun pasien di poli rawat jalan.
"Saran dan kritik yang membangun akan menjadi tanggung jawab bersama bagi saya serta tim struktural lainnya, termasuk Kasubag Tata Usaha, Kasi Keperawatan, dan Kasi Pelayanan Medis RSUD Martapura," pungkasnya. (*)