Masyarakat OKU Perlu Tahu! Tirta Raja Pernah Rugi Rp37,2 Miliar, Kini Berjuang Bangkit dari Krisis Pelayanan

Senin 08-09-2025,22:16 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

Menurut Bertho, jika tarif tidak disesuaikan, Tirta Raja berisiko gagal menambah pompa, menunda peningkatan kapasitas WTP, hingga terhenti dalam perbaikan jaringan. Kondisi itu bisa berujung pada krisis pelayanan dan ancaman PHK massal.

Melalui semangat “Tirta Raja Gemilang”, perusahaan ini kini lebih menekankan pelayanan publik yang berorientasi pada kenyamanan pelanggan, seperti program Pro-Pelanggan (3K: Kenyamanan, Keringanan, Kemudahan) dengan fasilitas pelayanan nyaman, tangki air gratis untuk darurat, hingga aplikasi digital “Lapor TIRRA”.

“Penyesuaian tarif adalah investasi bersama agar Tirta Raja tidak sekadar bertahan, tapi tumbuh menjadi perusahaan profesional, transparan, dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat OKU,” tegas Bertho.*

Kategori :