Enos Dapat Raport Hijau dari Ombudsman RI

Enos Dapat Raport Hijau dari Ombudsman RI

OKES SUMEKS CO ID OKU TIMUR Bupati OKU Timur H Lanosin ST mendapatkan penghargaan Raport Hijau atau Pelayanan Terbaik Kedua Se Sumatera Selatan Raport ini berisi penilaian pelayanan publik di beberapa Organisasi Perangkat Daerah OPD di Pemerintah Kabupaten OKU Timur Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan menyerahkan penghargaan tersebut kemarin 28 1 di Ruang Bina Praja II Setda OKU Timur Bupati OKU Timur Lanosin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur Meski OKU Timur masih berusia muda namun berhasil mendapatkan penghargaan di bidang pelayanan publik Penghargaan ini bagi kami sangat luar biasa Meski OKU Timur masih tergolong muda namun berhasil mendapatkan predikat terbaik kedua se Sumsel OKU Timur baru pertama kali ini meraih penghargaan tersebut ucapnya kepada palpres sumeks co id Ia mengapresiasi kinerja para kepala OPD terkait yang telah bekerja sama dengan baik Bupati ingin ke depan ada peningkatan lagi di semua lini pelayanan publik Seperti bidang pelayanan PTSP Disdukcapil pendidikan dan kesehatan Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M Adrian Agustiansyah SH M Hum mengatakan dalam menentukan raport pelayanan publik pada instansi itu ada prinsip prinsip yang harus terpenuhi Mendapatkan nilai hijau tidaklah gampang Perlu komitmen dari kepala daerah untuk menentukan apakah daerahnya bisa meraih nilai hijau kuning bahkan merah Tanpa kepedulian kepala daerah kemungkinan OPD akan hilang arah Perlu ada program dan sikap yang jelas untuk meningkatkan pelayanan publik tambahnya Namun yang lebih penting lanjutnya bukan pada piagam atau penghargaan Melainkan pengakuan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten OKU Timur apakah sudah baik Apakah masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik terlayani dengan memuaskan Penilaian kepatuhan pelayanan publik untuk mendorong kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik dalam rangka mempercepat kualitas pelayanan publik Tujuannya perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan publik di pemerintahan man seg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: