250 Peserta Ikuti Tes PPDB

250 Peserta Ikuti Tes PPDB

OKES.DISWAY.ID, OKU – Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK di Kabupaten OKU sedang berlangsung. Pada 16 Juni lalu, sebagian SMA negeri di Kabupaten OKU menggelar tes masuk PPDB 2022/2023.

Contohnya SMAN 4 OKU. Sebanyak 250 calon siswa mengikuti tes PPDB pekan kemarin. Pendaftaraan PPDB di SMAN 4 OKU dilaksanakan secara online dan selesai pada 13 Juni.

“Tes ini hanya berlangsung 1 hari,” kata Kepala SMAN 4 OKU Hj Jumiati SPd MPd melalui Ketua PPDB SMAN 4 OKU Hikmatul Jauhari SPd.

Pada tes ini, peserta menggunakan ponsel android berdasarkan Computer Based Test (CBT). Alhamdulillah tes tidak ada kendala dan berjalan lancar. Hasil tes akan diumumkan secara online melalui akun peserta pada 21 Juni mendatang,” ucap Jauhari.

Peserta tes menjawab 100 butir soal selama 120 menit. Materi soal tes terdiri dari mata pelajaran matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

PPDB tahun ajaran 2022/2023 terdiri dari tiga jalur. Yaitu jalur Penelusuran Minat Potensi Akademik (PMPA), mutasi dan Afirmasi; jalur kedua yaitu jalur zonasi; dan jalur ketiga adalah tes potensi akademik (TPA).

“Untuk jalur prestasi, hanya siswa dari sekolah yang diundang yang bisa mengikuti tes,” papar Jauhari.

Kemudian untuk jalur zonasi, calon siswa harus yang mempunyai Kartu Keluarga (KK) Baturaja Timur. Selanjutnya, jalur TPA, semua lulusan SMP sederajat dari daerah mana saja bisa mendaftar. “Semoga semua peserta bisa mengikuti tes dengan baik, jujur, dan mendapatkan nilai yang maksimal,” pungkasnya. (jpn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: