Boks Culvert WHK Amblas

Boks Culvert WHK Amblas

OKES.DISWAY.ID, OKU - Tiga bulan lebih, boks culvert amblas. Kerusakan fasilitas penyeberangan di Jln Let. Muda M Sidi Junet Desa Tanjung Baru ini pun dikeluhkan warga.

Terlebih di kawasan yang berdampingan dengan Wisata Hutan Kota (WHK) banyak pemukiman penduduk.

Pantauan di lapangan, kondisi permukaan boks culvert amblas ke salah satu sisi jalan. Sementara sisi lainnya terangkat. Hal ini disebabkan pondasi dinding boks culvert rontok tergerus derasnya aliran air dari kaki Bukit Balau.

"Untuk sepeda motor masih bisa lewat meski kondisi permukaan boks culvert membahayakan,” ujar Ari warga setempat. Untuk kendaraan roda empat, sambung dia, warga harus memutar ke jalan perumahan penduduk. Karena jika dipaksakan, sasis kendaraan akan menabrak adonan cor yang mengeras.

"Untuk pemotor pemula kalau lewat sini membahayakan karena kondisinya tak layak dilewati. Terlalu beresiko,” sebutnya.

Roto, pengunjung WHK menambahkan, dirinya kerap ke wisata alam. Namun, terakhir dirinya melintas di jalur itu pada Maret lalu. "Lusa sore melintas, saya justru kaget karena badan jalan amblas. Sempat ingin menempuh jalur memutar, tapi jarak dengan wisata tidak jauh lagi,” ujarnya.

Remaja 17 tahun itu menyebut, perbaikan jalan harus disegerakan. Karena lalulintas kendaraan ada dari dua arah. "Jalan ini sampai belakang pemda. Artinya jalur ini ramai, kalau siang. Kalau malam mungkin lebih banyak lewat lintas,” tandasnya. (stf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: