Per 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina

Per 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina

OKES.CO.ID, JAKARTA - Pertamina mewajibkan aplikasi MyPertamina sebagai syarat pembelian Pertalite dan Solar. Tujuannya agar penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu. Pertalite dan Solar bisa dibeli bila sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli mendatang.

Ia mengatakan, masyarakat yang menggunakan Pertalite dan Solar harus mendaftar melalui https://subsiditepat.mypertamina.id. Kemudian tunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Sistem MyPertamina akan membantu perseroan dalam melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi.

Namun, ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir bila tidak memiliki aplikasi MyPertamina karena pendaftaran dilakukan semua di laman MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelas Alfian.

Pertamina menjamin jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id