Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Kategori Egrang Turut Sumbang Medali Bagi Sumsel

Kategori Egrang Turut Sumbang Medali Bagi Sumsel

OKES.DISWAY.ID, PALEMBANG - Satu lagi penggiat Inorga Kabupaten OKU yang membela Sumatera Selatan dalam ajang Pornas Ke VI, kembali mengharumkan nama Sumsel dan Kabupaten OKU setelah berhasil meraih medali perak dalam Inorga Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) dibawah Kormi OKU pada Sabtu (2/7).

 

Raihan medali perak ini berhasil disumbangkan penggiat kategori MAN FITNES atas nama Rezi Handika. Hal ini dikatakan Ketua Bidang Olahraga Tradisional Rozali. Dia mengatakan merasa cukup puas atas Raihan medali perak yang disumbangkan salah satu kontingen Asal Kabupaten OKU.

 

"Alhamdulillah kita berhasil menambah Raihan medali mewakili Propinsi Sumsel, meski pun medali perak. Ini suatu prestasi yang cukup membanggakan mengingat ini pengalaman perdana kita diajang Pornas," ucap Rozali.

 

Ditambahkannya, sejauh ini hingga tanggal (2/7) baru ada 4 Inorga yang bertanding yakni ATNI (Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia), PPYNI (Perkumpulan Paktisi Yoga Nasional Indonesia), PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia), serta FORTINA (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia).

 

"Untuk kontingen OKU baru mempertandingkan 4 Inorga dari 8 Inorga yang kita kirim, semoga akan ada tambahan medali lagi kedepannya," lanjutnya.

 

Dari hasil sementara, kontingen Asal OKU yang mewakili Sumsel telah menyumbang 2 medali yakni medali emas dari inorga PERBAFI dan medali perak dari inorga FORTINA. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: