Banner Sekwan DPRD OKU 2024

OKU Juarai Lomba Hampers

OKU Juarai Lomba Hampers

OKES.CO.ID, OKU - Ragam produk UMKM berupa makanan olahan dan kerajinan tangan, dipamerkan di stand Kabupaten OKU pada Sriwijaya EXPO 2022 di Plaza Ranau Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (3/7).

Selain produk makanan dan kerajinan tangan, batu akik seperti spritus dan lavender yang menjadi ciri khas Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini, juga dipamerkan.

Pada malam pembukaan, Kabupaten OKU menerima penghargaan Festival Anjungan Sriwijaya. Dimana Kabupaten OKU meraih juara 1 lomba hampers pada festival anjungan Sumsel tahun 2022 yang dilaksanakan 23-24 Juni yang lalu.

"Suatu kebanggaan bagi Kabupaten OKU telah menampilkan berbagai produk lokal UMKM khas Kabupaten OKU dan berhasil meraih juara 1 lomba hampers Festival Anjungan Sumsel 2022,” ujar Ketua Dekranasda OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy.

Pada ajang kali ini, Kabupaten OKU fokus memamerkan dan mengenalkan produk-produk handmade muatan lokal yang ramah lingkungan.

"Harapannya rangkaian Sriwijaya Expo tahun 2022 , karya-karya UMKM OKU lebih dikenal masyarakat luas," harapnya.

Penjabat Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah menjelaskan,  produk produk yang dipamerkan dari Kabupaten OKU diantaranya kerajinan tenun, kerajinan anyaman, piring container pelepah sawit.

Kemudian, produk kuliner khas OKU dari setiap kecamatan dan produk-produk UMKM dan olahan lainnya yang menjadi chiri khas OKU juga ditampilkan.

"Termasuk hasil kerajinan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas II OKU,” ungkapnya.

Sriwijaya Expo, dikatakan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, sebagai komitmen Pemprov Sumsel dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel.

"Termasuk juga pertumbuhan UMKM dan berharap dapat berdampak pesat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumsel,” ungkapnya.

Sriwijaya Expo tahun 2022, merupakan event untuk menopang kegiatan FORNAS VI Sumsel yang menjadi upaya bersama meningkatkan ekonomi di Sumsel.

"Harapannya ekonomi dapat cepat berkembang pasca pandemi,” tandasnya. (Stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait