Kali Pertama, Pembalap Ferrari Naik Podium

Kali Pertama, Pembalap Ferrari Naik Podium

OKES.CO.ID, INGGRIS - Pembalap Ferrari sukses naik podium untuk pertama kalinya di Formula 1. Kemenangan itu ia raih di GP Inggris setelah finis di depan Sergio Perez (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

”Ini adalah akhir pekan luar biasa,” ucap Sainz.

Balapan Formula 1 kemarin diwarnai kecelakaan mengerikan. Akibatnya balapan sempat dihentikan. Kecelakaan tersebut melibatkan Guanyu Zhou vs George Russell.

Sementar itu, Max Verstappen yang memasang ban soft mengambil peluang saat start dan berhasil mencuri posisi terdepan dari pole sitter Carlos Sainz.

Namun, baru beberapa tikungan berlalu insiden besar yang melibatkan sejumlah pembalap terjadi.

Bendera merah dikibarkan, balapan dihentikan.

Mobil pembalap Mercedes George Russell rusak parah. Insiden tersebut juga melibatkan Alexander Albon (Williams) dan Guanyu Zhou (Alfa Romeo).

Yang paling parah adalah Zhou yang mobilnya terbalik. Butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasinya.

Zhou kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih detail. Sedangkan, pagar sirkuit yang rusak akibat dihantam mobil Zhou harus diperbaiki.

Bukan hanya Zhou yang harus mendapatkan perawatan. Tapi Albon juga.

Sekitar setengah jam kemudian restart dilakukan. Verstappen memulainya dari pole. Sainz di posisi kedua.

Kali ini, Sainz sukses membalaskan dendamnya dengan melakukan start agresif dan menyalip Verstappen di tikungan pertama.

Ditekan habis-habisan oleh Verstappen, Sainz akhir membuat kesalahan. Pada lap ke-10 mobilnya melebar keluar lintasan, memberikan ruang kepada Verstappen untuk menyalipnya dengan mudah.

Namun apes menimpa Verstappen yang mengalami pecah ban tiga lap berikutnya. Hal itu membuat Sainz dan Leclerc menyalipnya tanpa harus berduel.

Duel sengit terjadi antara Leclerc vs Hamilton menuju lap-lap terakhir. Namun, pada akhirnya Hamilton sukses memenangi pertarungan tersebut.

Hamilton akhirnya finis di posisi ketiga plus satu poin untuk fastest lap. Ini menjadi finis podium back to back bagi Hamilton setelah di GP Kanada dia juga finis ketiga. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com