SMK di Kabupaten OKU Akan Full Tatap Muka

SMK di Kabupaten OKU Akan Full Tatap Muka

OKES.CO.ID, OKU - Memasuki Tahun Ajaran Baru 2022/2023, seluruh SMK di Kabupaten OKU siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Hal ini berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan bahwa kegiatan tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli 2022.

Berbagai persiapan sekolah pun sudah mulai salah satunya SMK Negeri 1 OKU. 

BACA JUGA: Persiapkan, UPT SMKN 3 OKU Buka Pendaftaran PPDB Secara Online

"Sesuai jadwal kita akan masuk pada 13 Juli nanti, langsung kelas X mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sedangkan untuk kelas XI dan XII masih libur, dan baru masuk pada hari Senin 18 juli dengan full tatap muka," ucap Kepala SMKN 1 OKU, Drs. Arief Basuki MT.

BACA JUGA: SMKN 1 OKU Buka Pendaftaran Jalur Tes Mandiri

Dijelaskan Arief, persiapan sudah mulai dilaksanakan mulai dari pembagian jam mengajar, rencana pertemuan dengan orang tua saat MPLS hingga menunggu info dari tim Satgas Kabupaten OKU.

BACA JUGA: SMKN 4 OKU Gelar MPLS di Sekolah

"Jadi full tatap muka tetap kita libatkan orang tua, maupun Satgas Covid-19 serta melihat kondisi lapangan. Semoga saja tahun ajaran baru ini kita memang sudah bisa melaksanakan pembelajaran secara full tatap muka dan tidak lagi terbatas," jelasnya.

BACA JUGA: Keren! Siswa SMK Yadika Baturaja Wakili Sumsel Ajang LKS Tingkat Nasional

Vegitu juga SMK Yadika Baturaja yang akan menerapkan full tatap muka di tabungan ajaran baru 2022/2023. Terkait sosialisasi kepada orang tua murid, Boy Adriansyah SPd MM mengaku telah melakukan hal tersebut jauh sebelum memasuki tahun ajaran baru  yang akan digelar.

BACA JUGA: SMK Negeri 1 OKU Gelar Berbagi Ramadhan

"Sebelumnya di Kabupaten OKU sudah bisa dikatakan aman dari pandemi Covid-19, begitu juga dengan respon orang tua murid pun positif dan mendukung penuh langkah sekolah menggelar Pembelajaran tatap muka full 100 persen. Jadi SMK Yadika Baturaja siap melaksanakan PTM secara tatap muka," jelas Boy.

 BACA JUGA: SMK Negeri 3 OKU Adakan Pembekalan Dunia Kerja Kepada Siswa

Apalagi menurut Boy guru maupun siswa sudah melakukan vaksinasi, jadi sudah memenuhi syarat.

"Seluruh guru kita sudah vaksin, begitu juga dengan siswa - siswi kita. Dan kita juga tetap menerapkan seperti tempat cuci tangan, sanitizer dan lainnya. Siswa wajib memakai masker dan duduk siswa dibuat berjarak. Semuanya tidak ada kendala lagi untuk full tatap muka," ungkapnya. (jpn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: