Perbaikan Ponton Hampir Rampung

Perbaikan Ponton Hampir Rampung

OKES.CO.ID, OKU – Proses perbaikan ponton IPA Tanjung Agung PDAM OKU Kelurahan Tanjung Agung, kecamatan Baturaja Barat, hampir selesai.

Sedangkan salah satu ponton lainnya telah beroperasi sehari setelah rusak dihantam banjir dan pohon sawit pada 26 Juni lalu. 

BACA JUGA: Terkait Kualitas Air PDAM, Plh Bupati Minta Ini

Diketahui, pada 26 Juni, air sungai Ogan meluap yang mengakibatkan tiga ponton di tepi sungai Ogan, Kelurahan Tanjung Agung rusak. Ponton itu berkapasitas masing-masing 20 liter/detik dan 50 liter/detik. 

BACA JUGA: Fasilitas PDAM Rusak Parah, Produksi Air Bersih Berhenti Total

Salah satu ponton yang berkapasitas 20 liter/detik masih bisa beroperasi. Namun, jangkauan layanannya sangat terbatas. Ponton tersebut tidak bisa mendistribusikan ke seluruh pelanggan di Kecamatan Baturaja Barat. 

BACA JUGA: Resah Meteran PDAM Dicuri, Warga Lapor Polisi

"Untuk ponton yang kapasitas 50 liter/detik, mudah-mudahan tidak lama lagi  bisa beroperasi," ujar Direktur PDAM OKU H Abi Kusno melalui Kasi Produksi Ipung Sastrawan, kemarin (7/7).

BACA JUGA: Keterlaluan, Maling Kabel PDAM

Hingga kemarin, perbaikan ponton 50 liter/detik sudah selesai pengelasan lengan, serta ponton yang miring sudah kembali ke posisi normal. 

"Besok (hari ini) kita coba perbaiki motor pompa karena terbakar saat banjir dan memperbaiki perpipaan yang terdampak," tandas Ipung. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: