Petugas Batasi Kendaraan yang Lewat Pasar

Petugas Batasi Kendaraan yang Lewat Pasar

OKES.CO.ID, OKU - Untuk mencegah kemacetan lalu lintas di Pasar Atas, Dishub OKU melakukan rekayasa lalu lintas. 

Petugas membatasi kendaraan yang melintasi Pasar Atas, khususnya dari Jl HOS Cokroaminoto.

BACA JUGA: Dishub OKU Upayakan Parkir Motor 2 Lapis

Di pertigaan antara Jl HOS Cokroaminoto dengan Jl Darmo Sugondo, petugas menutup  separuh badan jalan. Sehingga hanya sepeda motor yang bisa melintas.

Sedangkan mobil dialihkan ke Jl Darmo Sugondo atau Jl Ir Sutami. Sehingga kepadatan volume kendaraan di Jl Akmal berkurang dan arus lalu lintas lancar. 

BACA JUGA: Dishub OKU Siagakan Mobil Derek 24 Jam Untuk Pemudik Lebaran

Namun, mobil yang datang dari Jl Sudirman atau dari Kampung Kertapati tetap bisa melintasi Jl Akmal karena petugas tak menyekat kendaraan dari kedua jalan tersebut. 

Penyekatan ini mendapat tanggapan positif dari warga. Menurut Irfan, salah satu warga, penyekatan ini dimulai sejak 7 Juli lalu. Saat itu, petugas baru memasang traffic cone. 

BACA JUGA: Inilah Rute Rekayasa Lalin di OKU

“Sehingga, mobil masih bisa menerobos dan melintasi kawasan pasar. Namun saat itu, arus lalu lintas cukup padat dan tersendat,” katanya.

Sedangkan hari ini, petugas menempatkan sepeda motor dan mobil di tengah badan jalan. Akibatnya, hanya sepeda motor yang bisa melintasi kawasan pasar. 

BACA JUGA: Awas Pasar Atas Macet

Ia sangat bersyukur dengan penyekatan yang dilakukan sehari jelang Idul Adha atau Idul Kurban. Alasannya arus lalu lintas di pasar menjadi lebih lancar di saat pasar dipenuhi pedagang dan pembeli. (alv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: