Luas Kebun Jagung Ditambah

Luas Kebun Jagung Ditambah

OKES.CO.ID, OKU – Petani di desa Sundan, Kecamatan Lengkiti, OKU kini lebih serius membuka lahan untuk menanam jagung. Kades Sundan Ronzili menjelaskan, pembukaan lahan tersebut untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat.

Selain itu, kata Ronzili, pembukaan lahan kebun jagung ini karena harga harga jual jagung cukup menarik perhatian  para petani.

BACA JUGA: Harga Jagung Merangkak Naik

Disebutkan oleh Ronzili, lahan yang dibuka oleh petani rencananya akan ditanami bibit jagung unggulan. Untuk itu, ia bersama sejumlah petani di desa tersebut menekankan kualias bibit yang bakal ditanam di lahan seluas 1,5 hektar.

"Kita berharap untuk menanam jagung di lahan 1,5 hektar," ucapnya.

BACA JUGA: Kelompok Tani Usulkan Bibit Jagung

Ia juga menambahkan, warga menanam jagung saat ini juga didukung oleh iklim yang saat ini sedang memasuki musim kemarau.

Ronzili mengakui, permintaan jagung di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten OKU, belum bisa dipenuhi jagung dari petani.

BACA JUGA: Petani Senang Harga Jagung Mahal

Sementara itu, harga jual jagung untuk pakan ternak cukup bagus di kisaran Rp4.500/kg hingga Rp5.000/kg. Sedangkan, untuk stok pupuk jagung masih mencukupi hingga akhir tahun ini. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait