DPD LDII OKU Potong 45 Ekor Hewan Kurban

DPD LDII OKU Potong 45 Ekor Hewan Kurban

OKES.CO.ID, OKU – Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu (10/7) hampir di seluruh penjuru menyembelih dan membagikan daging hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban ini untuk mengikuti sunah Nabi Ibrahim AS dan Rasulullah SAW. 

Tahun ini, keluarga besar DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) OKU menyembelih 45 ekor hewan kurban. Dengan rincian 27 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Penyembelihan ini tersebar di beberapa kecamatan. 

BACA JUGA: 1.899 Ekor Hewan Kurban Disembelih

Antara lain Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubuk Batang Baru, Peninjauan, dan kecamatan Lubuk Raja. Hewan kurban tersebut diperoleh dari anggota LDII, simpatisan secara individu maupun kolektif.

“Daging kurban dibagikan kepada orang yang berhak menerima dan orang yang terdekat sebagai wujud  kebersamaan, kerukunan berbagi kasih, serta yang layak mendapatkannya. Hari ini (kemarin), seluruh daging kurban disembilih dan dibagikan,” jelas Sapto Surono Spd, MM (Ketua LDII OKU) didampingi Dwi Joko Handoyo SH (sekretaris DPD LDII OKU).

BACA JUGA: LDII OKU Sembelih 45 Hewan Kurban

Penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan LDII OKU. Selain bentuk ketaatan kepada Allah, kurban juga bertujuan menumbuhkan solidaritas karena banyak warga yang pendapatannya berkurang terdampak pandemi. 

“Semoga, berkurban lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Sapto.

BACA JUGA: Sapi Terkena PMK, Apakah Layak untuk Kurban?

Dalam Idul Adha, kemarin, warga LDII melakukan takbiran, salat Id, pemotongan hewan kurban hingga mendistribusikan daging kurban. “Dan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial kita kepada sesama umat muslim, dan dengan kurban secara total ini diharapkan akan meningkatkan ketakwaan warga LDII dan masyarakat umumnya,” tegasnya. (jpn/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: