Asik Main Layang - Layang, Bocah 8 Tahun Tertabrak Kereta

Asik Main Layang - Layang, Bocah 8 Tahun Tertabrak Kereta

OKES.DISWAY.ID, OKU - Diduga lengah, seorang bocah M.Rifki Kurniawan (8), warga Jalan Dr Sutomo, Lorong Pontas, Kecamatan Baturaja Timur, tertabrak kereta api Babaranjang pada Selasa (12/7) sore.

 

Akibatnya Rifki harus dilarikan kerumah sakit lantaran mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya.

 

Menurut Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas, AKP Syafarudin, saat dikonfirmasi, Selasa malam, membenarkan, peristiwa tertabraknya seorang anak itu. Dia mengatakan kejadian tersebut bermula saat M.Rifki sedang asik bermain layang - layang di area rel kereta api.

 

"Dari keterangan saksi kepada anggota kita mendatangi TKP saat itu Rifki bermain layang - layang di rel tak jauh dari stasiun Baturaja. Tanpa disadari dari arah Palembang menuju Bandar Lampung melintas kereta Babaranjang dengan bermuatan batubara dengan nomor KA bbr 3031A sehingga korban tak sempat mengelak dan tertabrak," ujar Kasi Humas.

 

Akibatnya, lanjut Kasi Humas, Rifki mengalami luka serius sehingga harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapat pertolongan. "Korban mengalami kritis. Dan pihak PT KAI sudah mendatangi rumah sakit untuk menjenguk korban dengan di dampingi personel Polres OKU," lanjutnya.

 

AKP Syafarudin menghimbau kepada para orang tua terlebih bagi bertempat tinggal disepanjang area rel kereta api untuk dapat mengontrol dan mengawasi anaknya dalam bermain. Sebab kereta api sangatlah berbahaya dan telah banyak kejadian tertabrak yang merenggut nyawa.

 

"Ini kelalaian orang tua, kami himbau untuk dapat mengawasi anaknya. Kalau bisa jangan disuruh main di rel kereta. Karena sangat berbahaya," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: